IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 4, 2022

Cara mendapatkan keuntungan dari program ini memang diakui cukup mudah asalkan dibarengi dengan ketelitian dan kesabaran untuk menyebarkan link produk. Kini sudah banyak trik promosi Shopee Affiliate agar mendapatkan ratusan klik dari pengguna Shopee itu sendiri.

Bagaimana Trik Promosi Shopee Affiliate?

Di era serba teknologi saat ini, pastinya Anda tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan untuk mendapat uang dengan cara yang serba mudah seperti ini. Pasalnya hanya memerlukan sosial media dan smartphone saja sebelum mengikuti program Shopee Affiliate ini. Berikut trik mudahnya:

1. Dapatkan Custom Link dari Pihak Shopee

Langkah pertama cara promosi shopee affiliate yang perlu Anda lakukan yakni dengan melakukan pendaftaran dan verifikasi terlebih dahulu. Nantinya ketika pihak Shopee telah menyetujui registrasi tersebut, maka tiap anggota bisa secara mudah mengikuti langkah berikutnya yakni untuk menyebarkan link ke pengguna lainnya.

Anda perlu mendapatkan custom link terlebih dahulu yang ada di halaman Shopee Affiliates Program jika sudah disetujui oleh Pihak Shopee. Hal ini dapat dikatakan sebagai material utama dalam mengikutinya sebelum disebarkan ke banyak orang agar mengunjungi alamat tautan tersebut.

2. Memilih Produk Paling Laris di Toko Star Seller dan Shopee Mall

Dalam mengikuti program ini memang tidak dibatasi untuk memilih produk yang akan disebarkan. Tentu saja Anda bisa dengan bebas menentukannya. Salah satu triknya yakni dengan melakukan seleksi dari beberapa opsi demi mendapatkan custom link paling laris sebelum menyebarknya ke banyak orang.

Dengan memilih produk paling laris seperti ini akan membuat kemungkinan diklik oleh orang-orang juga semakin banyak. Tentu saja hal ini menyebabkan total komisi yang diperoleh kian tinggi sebelum dilakukan pencairan dana.

Baca juga : Cara Pembayaran Shopee Affiliate

3. Cantumkan Referral Link Produk ke Seluruh Akun Sosial Media

Sosial media memang menjadi kunci utama dari keikutsertaan dalam program Shopee Affiliates. Tidak heran jika salah satu syaratnya yakni memiliki minimal pengikut sekian pada beberapa akun sosmed tertentu. Hal ini bertujuan agar kemungkinan diakses oleh banyak orang juga lebih tinggi. Dan itulah trik ataupun strategi promosi shopee affiliate paling terbaik.

Misalnya pada akun TikTok dan Instagram yang ditentukan minimal jumlah pengikut sebanyak 1000. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan akun sosmed tersebut untuk membagikan referral link produk Shopee sehingga kemungkinan diakses oleh follower pun juga kian banyak.

4. Membuat Konten Menarik Sekaligus Klik Referral Link

Trik atau cara promosi shopee affiliate selanjutnya yang tidak boleh dilupakan yakni dengan menciptakan konten semenarik mungkin. Pasalnya hal ini dapat dijadikan sebagai alasan bagi banyak pengikut di akun sosmed Anda untuk akhirnya mengklik link tersebut.

Misalnya dengan melakukan review suatu produk yang sedang ramai diperbincangkan oleh orang. Nantinya Anda bisa menyertakan referral link dari Shopee dimana pengikut bisa dengan mudah untuk mengunjunginya.

5. Memanfaatkan Akun Sosmed Selain TikTok dan Instagram

Dua jenis sosial media tersebut memang sangat banyak penggunanya di waktu sekarang. Namun bukan berarti tidak ada sosmed lain yang juga potensial untuk digunakan sebagai ajang promosi suatu produk.

Misalnya Anda bisa memanfaatkan Twitter untuk membuat thread berisikan kumpulan link referral Shopee. Nantinya pengikut dapat menjadikannya sebagai rekomendasi sebelum membeli produk tertentu. Kini sudah banyak tersedia akun khusus yang menjelaskan daftar tautan suatu jenis barang.

Meskipun program ini terbilang mudah dan menguntungkan untuk dilakukan, namun Anda harus juga memperhatikan bagaimana cara promosi Shopee Affiliate. Pasalnya satu-satunya trik untuk dalam mendapat keuntungan yakni dengan memperoleh jumlah klik link sebanyak-banyaknya.