IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Desember 4, 2022

Rasanya di masa sekarang ini hampir semua orang pastinya memiliki setidaknya satu nomor handphone yang mereka gunakan di smartphone-nya. Namun seringkali kita mendapatkan panggilan dari nomor yang tidak dikenal, baik itu karena salah sambung hingga yang mengganggu melakukan spam. Di sinilah salah satu kegunaan dari  aplikasi pelacak hp dengan nomor telepon.

Dengan menggunakan aplikasi yang dapat melacak pengguna nomor tersebut, Anda dapat mengetahui siapa orang dibalik nomor tersebut. Kadang nomor telepon kita entah bagaimana malah digunakan untuk melakukan spam, promosi, penipuan dan lainnya. Karena itu lah aplikasi pelacak ini tentunya bisa membantu Anda untuk mengetahui kira – kira siapa pemilik nomor tersebut.

Aplikasi Pelacak Hp Dengan Nomor Telepon

Saat ini terdapat beragam aplikasi pelacak hp dengan nomor telepon yang bisa Anda gunakan. Berikut ini beberapa pembahasannya:

1.     Get Contact

Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan adalah Get Contact, aplikasi yang satu ini sudah lumayan dikenal karena kemudahannya dalam mengenali nomor telepon yang tidak dikenal. Banyak pengguna orang sudah memanfaatkan aplikasi Get Contact untuk mencegah telepon spam marketing yang mengganggu.

Untuk dapat menggunakan fitur tersebut, Anda perlu untuk membagikan database kontak Anda dengan Get Contact. Aplikasi Get Contact akan memakai database kontak yang dibagikan oleh para pengguna untuk mengenali nomor telepon. semakin banyak pengguna, maka akan semakin banyak juga database kontak yang dimiliki oleh Get Contact.

Dengan cara tersebut, melacak nomor handphone yang tidak dikenali sekalipun dapat dilakukan. Mungkin saja nomor handphone misterius yang Anda cari tersimpan pada pengguna Get Contact lainnya. Dengan aplikasi ini maka Nomor telemarketer atau nomor spam dapat dikenali tanpa ribet apabila terdapat pengguna Get Contact lain yang melakukan save pada nomor kontaknya.

Get Contact dapat Anda unduh secara gratis di AppStore (iOS) serta Play Store (Android). Untuk dapat menggunakan fitur lengkapnya dan mengakses database kontak lebih luas, Anda dapat melakukan subscribe paket Premium dengan biaya Rp 45000 per bulan. Paket tersebut dapat membantu Anda melacak nomor telepon sampai dengan 300 kontak, serta mendapat 40 tag per bulan.

Baca Juga: Aplikasi Pelacak Hp Dengan Email

2.     True Caller

TrueCaller adalah merupakan aplikasi pelacak nomor HP lainnya yang dapat Anda gunakan. TrueCaller ini sering dimanfaatkan oleh banyak orang untuk dapat mengidentifikasi nomor telepon spam. Cara aplikasi TrueCaller dapat mengenali nomor telepon spam ini mirip dengan Get Contact.

 Pada aplikasi TrueCaller  ini dapat terhubung pada database kontak nomor telepon di seluruh dunia dengan begitu apabila aplikasi ini digunakan untuk melacak nomor telepon yang tidak dikenal, TrueCaller akan dapat mengenalinya.

Untuk menggunakan aplikasi ini sebenarnya cukup mudah kok. Karena Anda hanya cukup mengunduh aplikasi TrueCaller yang dapat Anda dapatkan dengan gratis pada Play Store (Android) serta App Store (iOS).

 Apabila Anda mendapatkan panggilan dari nomor yang tidak dikenal, TrueCaller akan dapat mengenali nomor serta nama penelpon. Dengan begitu Anda dapat langsung melakukan pemblokiran pada nomor tersebut.

Pada aplikasi pelacak hp dengan nomor telepon bernama TrueCaller ini tersedia paket berlangganan premium untuk dapat menggunakan fitur yang lebih banyak serta tanpa iklan.

3.     HLR Look Up

Aplikasi pelacak hp dengan nomor telepon berikutnya yang dapat Anda gunakan adalah HLR Lookup. Aplikasi ini adalah merupakan salah satu aplikasi yang banyak dipakai oleh para user android terutama di Indonesia.

HLR Look Up ini dapat mendeteksi lokasi seseorang hanya dengan berdasarkan nomor teleponnya. Basis data yang dipakai untuk mengakomodasi jaringan operator seperti Telkomsel, Indosat, XL dan juga layanan saluran berbasis kode area.

Untuk melacak nomor telepon, Anda dapat melakukan input nomor telepon atau memasukkan kontak pada daftar kontak di handphone. Apabila sudah maka aplikasi HLR Lookup akan melakukan searching location yang akan terdapat dalam bentuk peta. Anda dapat memperkirakan siapa orang yang menelepon Anda di lokasi tersebut. Dengan adanya fitur pendeteksi lokasi ini, Anda juga dapat mengetahui keberadaan handphone Anda apabila dicuri atau tertinggal ketika beraktivitas.

Baca Juga: Melacak Hp Hilang Dengan Whatsapp

4.     WhosCall

Whoscall adalah aplikasi yang keluaran Gogolook. Aplikasi pelacak hp dengan nomor telepon tersebut menggunakan fitur identifikasi penelepon secara otomatis dengan cara mendeteksi basis data dari seluruh dunia. Layanan aplikasi ini sudah dapat diunduh pada Android dan iOS. namun, sejak perilisannya di Taiwan, jangkauan layanan aplikasi ini baru tersebar di Korea Selatan, Jepang, HongKong, Thailand dan Brazil.

Itulah beberapa aplikasi pelacak hp dengan nomor telepon yang dapat Anda gunakan untuk membantu dalam mengetahui siapa pemilik dari nomor yang asing yang tidak dikenal.