IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 4, 2022

Belakangan ini tren investasi kian marak. Masyarakat di era sekarang semakin sadar pentingnya investasi. Investasi bisa dijadikan passive income sebagai pemasukan tambahan. Ada banyak jenis investasi yang bisa Anda pilih, salah satunya adalah investasi saham. 

Jika Anda merupakan seorang pemula dan awam tentang saham, Anda perlu mempelajari banyak hal. Anda bisa belajar melalui rekomendasi buku trading saham. Hal ini dimaksudkan agar Anda tidak rugi dan merasa tertipu dengan trading saham yang Anda miliki. 

Rekomendasi Buku Trading Saham

Berikut ini beberapa rekomendasi buku trading saham yang cocok untuk pemula.

1. Ilmu Saham: Powerful Candlestick Pattern

Buku pertama tentang trading saham yang direkomendasikan adalah Ilmu Saham: Powerful Candlestick Pattern. Buku hasil karya Belvin Tannadi ini cocok untuk Anda yang tertarik dalam dunia investasi saham dan ingin mempelajarinya. Dalam buku ini dibahas tentang pengertian saham dan juga berisi tips bagi pemula agar memiliki saham yang baik. 

Dalam kepemilikan saham perlu adanya analisis secara teknikal maupun fundamental. Buku karya Belvin ini juga menjelaskan tentang suatu pola pergerakan harga saham yang dapat digunakan sebagai patokan untuk menghitung harga saham di masa mendatang. Buku ini bisa Anda miliki dalam bentuk eBook.

2. Jeli Investasi Saham Ala Warren Buffet, Strategi Meraup Untung di Masa Krisis

Warren Buffet dikenal sebagai seorang yang ahli dalam bidang saham. Ia merupakan seorang mahaguru dalam ilmu saham yang mampu memprediksi tentang saham. Ia dapat mengetahui jenis saham yang naik dan turun. Warren Buffet juga lihai dalam menentukan waktu terbaik untuk membeli dan menjual saham. 

Oleh karena itu, ilmu tentang saham dari Warren Buffet bisa Anda tiru jika ingin berkecimpung di dunia trading saham. Dalam buku ini dijelaskan tentang teori saham menurut Warren Buffet. Selain itu, Anda juga dapat membaca tentang tips memulai investasi saham dalam buku ini. Seperti buku sebelumnya, sayangnya buku ini juga hanya tersedia dalam format eBook.

3. Anak Muda Miliarder Saham

Rekomendasi buku Trading saham selanjutnya adalah buku yang berjudul Anak Muda Miliarder Saham. Buku hasil karya Andika Sutoro Putra ini cocok bagi Anda yang ingin belajar banyak hal tentang cara memulai investasi atau trading saham. Dalam buku ini juga dijelaskan langkah-langkah yang perlu dilakukan oleh pemula agar bisa sukses di dunia saham. 

Tips yang diberikan dalam buku ini juga berdasarkan dari pengalaman orang-orang yang telah sukses berkecimpung di dunia saham. Buku ini ditulis dengan bahasa yang jelas dan sederhana, sehingga mudah untuk dimengerti oleh pembaca terutama bagi pemula di bidang saham.

4. Trading Saham dengan Menggunakan Fibonacci Retracement

Buku yang ditulis oleh Satrio Utomo ini juga patut dibaca bagi pemula di bidang saham. Satrio Utomo menjelaskan dalam bukunya ini tentang hal dasar yang harus diketahui oleh trader pemula, yaitu adanya support dan resisten dalam saham. 

Anda juga akan diajarkan untuk menggunakan Fibonacci Retracement. Fibonacci Retracement merupakan salah satu metode yang bisa digunakan untuk memprediksi saham. Metode ini biasanya digunakan oleh para profesional traders

Namun, tak ada salahnya Anda juga mengetahui hal tersebut demi kesuksesan dalam bidang saham. Hanya saja kekurangan buku ini adalah banyak menggunakan istilah asing dalam bidang trading saham. Sehingga cukup membuat pemula trading saham agak kesulitan untuk memahaminya.

5. Yuk Belajar Nabung Saham

Rekomendasi buku tentang saham selanjutnya adalah Yuk Belajar Nabung Saham. Buku hasil karya Ryan Filbert Wijaya ini berisi tentang dasar-dasar dari saham. Penulis menyajikan langkah-langkah awal apabila ingin berkecimpung dalam dunia investasi saham. 

Selain itu, juga dijelaskan cara agar dapat meraih keuntungan dalam bidang saham. Dalam buku ini juga dijelaskan beberapa tips agar dapat bertahan di pasar saham dan tidak mudah mengalami kerugian. Buku ini ditulis dengan bahasa yang singkat dan mudah dimengerti. Para pemula dalam bidang saham tidak akan kesulitan memahami buku ini sehingga akan lebih mudah mempraktikkannya. 

6. Gaya Bokek Nabung Saham ala Mahasiswa

Dilihat dari judul bukunya, buku ini cocok bagi pemula khususnya mahasiswa yang ingin belajar tentang saham. Dimas Raka Prayudha selaku penulis buku ini menjelaskan keuntungan yang akan diperoleh seseorang melalui investasi saham. Buku ini juga berisi pengalaman sang penulis ketika mulai melakukan investasi saham. 

Ia berusaha untuk mencari tambahan uang dengan melakukan investasi saham. Meskipun ketika itu, ia tidak memiliki modal sama sekali. Selain itu, dalam buku ini juga dijelaskan langkah-langkah bagi pemula agar bisa memulai investasi saham meskipun tanpa memiliki modal. 

Buku ini juga ditulis dengan kalimat yang jelas dan dengan gaya bahasa yang mudah untuk dipahami sehingga cocok bagi pemula di bidang saham.

7. Cuan dari Investasi Saham dan Reksa Dana

Rekomendasi buku tentang trading saham selanjutnya adalah Cuan dari Investasi Saham dan Reksa Dana. Buku yang ditulis oleh Nofiandi Riawan ini tak hanya menjelaskan mengenai saham namun juga reksa dana. Dalam bukunya ini, penulis berusaha mengubah pandangan masyarakat bahwa yang bisa berkecimpung di dunia saham hanya orang yang mampu secara finansial saja. 

Ia menjelaskan bahwa siapapun yang memiliki kemauan berhak meraih kesuksesan dalam investasi saham, meskipun tanpa modal sekalipun. Penulis juga memberikan tips untuk memulai dan menjalankan investasi saham maupun reksadana.

8. Investasi Saham ala Fundamentalis Dunia

Buku hasil karya Ryan Filbert Wijaya ini juga cocok untuk dibaca bagi pemula yang ingin sukses dalam investasi saham. Ryan Filbert Wijaya merupakan seorang penulis buku tentang saham yang sudah tidak diragukan lagi kemampuan dan wawasannya dalam bidang saham. 

Dalam bukunya ini, ia menjelaskan bahwa seorang investor perlu mengetahui riwayat suatu perusahaan sebelum memutuskan untuk membeli sahamnya. Hal ini dimaksudkan agar investor tidak salah pilih dan tidak merasa dirugikan. 

Ada beberapa hal yang perlu dianalisis oleh investor sebelum memutuskan untuk membeli saham. Ryan Wilbert Wijaya menjelaskannya dengan bahasa yang mudah dimengerti. Sehingga buku ini sangat direkomendasikan bagi investor pemula.

9. Berkah dengan Investasi Syariah: Saham Syariah Kelas Pemula

Buku yang ditulis oleh Mang Amsi ini bisa menjadi salah satu referensi bagi Anda yang menginginkan investasi saham yang syariah. Saham syariah yang dimaksud adalah saham yang sesuai dengan syariat Islam. Karena mayoritas umat muslim Indonesia banyak yang mempertanyakan apakah investasi saham tersebut sesuai dengan syariat Islam atau tidak. 

Saham syariah sebenarnya telah berkembang di Indonesia sejak 1997 namun masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mengetahuinya. Namun, sekarang ini pasar saham syariah  sudah bisa dengan mudah Anda akses. Penulis juga memberikan tips bagi para investor pemula dalam melakukan analisis saham agar bisa meraih keuntungan.

10. Yuk, Nabung Seluruh Saham

Buku dengan judul Yuk, Nabung Seluruh Saham yang ditulis oleh Ryan Filbert dan Adi Prasetya Teguh ini mulai diluncurkan sejak Indonesia mengalami tren menabung saham. Penulis menjelaskan dalam buku ini bahwa dengan melakukan investasi saham juga dapat mendatangkan keuntungan dan kesuksesan. 

Hanya saja, agar dapat meraih keuntungan dan kesuksesan perlu adanya strategi yang tepat. Jadi tidak hanya dengan mengikuti tren saham yang ada sedang terjadi saja. Dalam buku ini juga dijelaskan tentang langkah-langkah dalam melakukan investasi saham yang bisa dilakukan oleh investor pemula. 

Anda dapat mempelajari cara memulai investasi saham dengan membaca buku ini. Buku ini juga dikemas dengan bahasa yang sederhana, sehingga sangat memudahkan investor pemula dalam memahaminya. 

Demikian adalah artikel yang membahas tentang rekomendasi buku trading saham. Jika kamu tertarik membelinya, kamu bisa beli lewat Gramedia ya.