IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 4, 2022

Ipad mini menjadi tablet keluaran apple yang banyak dicari oleh pelanggan. Hal ini dikarenakan meskipun ukuran tablet ini kecil, namun memiliki spesifikasi yang mumpuni. Karena itu banyak yang mencari rekomendasi ipad mini apa yang kiranya cocok untuk digunakan.

6 Rekomendasi Ipad Mini yang Cocok untuk Semua Kalangan

Seperti yang sudah dikatakan tadi kalau ipad mini memiliki spesifikasi yang mumpuni meskipun ukurannya tidak terlalu besar. Bagi yang sudah penasaran apa saja rekomendasi ipad mini terbaik yang dapat pengguna coba, berikut ini adalah daftarnya. 

1. Ipad Mini 6

Dapat dikatakan Ipad mini 6 ini merupakan generasi ipad mini terbaru yang menghadirkan inovasi-inovasi keren pada ipadnya. Inovasi pertama yang diterapkan pada ipad ini ada di bagian layarnya yang menggunakan Liquid Retina 8.3 inch. 

Pada bagian chipsetnya, ipad yang satu ini sudah dibekali dengan chip A15 Bionic yang handal. Chipset ini sudah dibeklai dengan neural engine, sehingga kinerja mesin dapat lebih cepat, maksimal, dan juga optimal. 

Konektivitas yang digunakan pada tablet ini adalah wi-fi, dan wi-fi ditambah dengan celluler. Terdapat dua varian memori yang ditawarkan oleh ipad mini ini, yaitu 64 GB, 256 GB. Ipad ini hadir dengan 4 pilihan warna merah muda, ungu, space grey, dan starlight.

2. Ipad Mini 5

Rekomendasi yang selanjutnya adalah generasi sebelumnya dari ipad mini gen 6, yakni ipad mini 5. Salah satu perbedaannya terletak di bagian layar karena sebelumnya ipad mini 6 sudah tidak terdapat tombol, sementara ipad ini masih memiliki tombol home di layarnya. 

Untuk chipset yang digunakan sendiri adalah A12 Bionic yang juga sudah dilengkapi dengan neural engine. Chipset ini sudah menggunakan pembelajaran real time, sehingga akan membuat pengalaman pengguna lebih menarik saat mengoperasikan tablet ini. 

Masih sama seperti sebelumnya, ipad yang ini menyediakan dua versi kapasitas memori dan konektivitas. Di bagian memori terdapat 64 GB, dan 256 GB, sementara di bagian konektivitas terdapat wi-fi, dan wi-fi ditambah celluler.  

3. Ipad Mini 4

Kali ini ada generasi sebelumnya, yang masih cocok untuk digunakan pada berbagai kegiatan termasuk bermain game. Ipad ini sudah didukung oleh Chip A8 dengan arsitektur 64 bit, dan memiliki koprosessor gerakan M8.

Ipad ini juga sudah dilengkapi dengan kamera 8 MP, yang sudah dilengkapi dengan fokus otomatis, dan juga HDR otomatis untuk foto. Untuk penyimpanannya sendiri, ipad ini menyediakan tiga pilihan yakni 16 GB, 64 GB, dan juga 128 GB. 

Kemudian pada bagian layarnya ipad ini menggunakan layar retina multi-touch, yang dilengkapi dengan lampu latar LED 7,9 inch (diagonal). Sistem operasi yang digunakan adalah IOS 12, dan sudah dilengkapi dengan fitur keamanan touch id. 

4. Ipad Mini 3

Pada rekomendasi ipad mini yang ini, pengguna akan disuguhkan dengan ipad yang memiliki berat ringan dan tipis. Jadi sangat cocok bagi yang melakukan kegiatan mobile dan sering berpindah tempat, karena ipad yang satu ini sangat mudah untuk dibawa. 

Dengan berat hanya 341 G, dan ukuran layar 7,9 inch membuatnya ringkas dan mudah dibawa kemana-mana. Network teknologi tablet ini menggunakan GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE, dan sim yang digunakan adalah nano-SIM, serta eSIM. 

OS yang digunakan pada ipad ini adalah IOS 8.1, dan menggunakan chipset Apple A7, serta didukung dengan dual-core 1.3 GHz cyclone. Meskipun bukan merupakan seri terbaru, namun ipad ini sudah mendukung semua kegiatan baik itu yang ringan ataupun yang sedang.  

5. Ipad Mini 2

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh ipad ini terletak pada bagian baterainya yakni 6470mAh. Dengan baterai sebesar itu, tablet ini dapat bertahan selama 10 jam untuk penggunaan multimedianya, dan 11 jam untuk penggunaan seperti telpon, ataupun bertukar pesan.

Ada empat pilihan warna yang ditawarkan pada ipad mini ini yaitu space gray, hitam, silver, dan juga putih. Untuk memorinya sendiri, ada empat pilihan yang dapat pengguna pilih yaitu 16 GB, 32 GB, 64 GB, dan juga 128 GB. 

Di bagian kamera, tablet ini memiliki dua kamera yakni kamera depan dan juga kamera belakang. Pada kamera belakangnya resolusi yang digunakan adalah 5 MP, f/2.4, 33mm, kemudian untuk selfie camera 1.2 MP yang sudah dapat digunakan untuk mendeteksi wajah. 

6. Ipad Mini 

Terakhir adalah ipad mini generasi pertama yang keluar dari tahun 2013, namun ternyata sudah memiliki spesifikasi yang cukup mumpuni. Sebut saja pada bagian layarnya yang menggunakan teknologi IPS, dan memiliki kedalaman piksel 162 ppi. 

Kemudian untuk resolusinya sendiri, tablet ini memiliki resolusi tampilan 768 x 1024 pixels, dan ukuran layarnya adalah 7.9 inch. Sistem operasi yang digunakan untuk tablet ini adalah IOS 6, dan sudah mendukung penggunaan pen.

Untuk bagian memorinya, ada 3 kapasitas yang ditawarkan yakni 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Baterai yang digunakan memiliki besaran 4490 mAh, dan menggunakan tipe Li-po. Jadi cukup kuat untuk digunakan pada berbagai kegiatan. 

5 Kelebihan Ipad Mini untuk Berbagai Aktivitas

Setelah membaca berbagai rekomendasi ipad mini yang dapat pengguna pilih untuk berbagai kegiatan, maka sekarang saatnya untuk mengetahui keunggulan apa saja yang dimiliki. Di bawah ini adalah daftar keunggulannya.  

1. Bodi yang Ringan dan Tipis

Pertama tentu terletak pada bodi yang dimiliki oleh ipad apple mini ini, karena sesuai dengan namanya pasti bodi dari ipad ini lebih kecil dari ipad seri lain. Selain memilik ukuran yang kecil, ipad ini juga memiliki berat yang ringan dan tipis.  

2. Kinerja Chipset yang memuaskan 

Sedari tadi mungkin pengguna sudah membaca bahwa semua seri ipad mini ini menggunakan chipset khas apple yakni A Bionic. Jenis chipset tersebut sudah terkenal dikalangan pecinta teknologi jauh lebih unggul apabila dibandingkan dengan chipset yang digunakan pada android. 

3. Sudah Dilengkapi dengan Port USB-C

Di salah satu seri dari ipad mini, yakni ipad mini generasi 6 nya sudah dilengkapi dengan port pengisian daya type C. Port pengisian daya tipe ini memang sudah terkenal, dan sudah banyak digunakan oleh berbagai smartphone maupun berbagai perangkat elektronik. 

4. Baterai yang Lumayan 

Dari ipad mini seri pertama, sampai ipad mini generasi yang terakhir dapat pengguna lihat kalau kapasitas baterainya sama sekali tidak ada yang mengecewakan. Bahkan yang paling lama sekalipun sudah hadir dengan ukuran baterai cukup besar yakni 4490mAh. 

5. Tampilan Layar Luar Biasa

Ipad mini selalu memberikan tampilan layar yang luar biasa, dengan ketajaman dan juga kejernihan yang dimilikinya. Oleh karena itu ipad seri ini masuk ke dalam rekomendasi ipad untuk menggambar, karena mampu memiliki kejernihan, dan juga ketajaman yang sangat membantu proses menggambar.   

Bagaimana, semua rekomendasi ipad mini di atas sama sekali tidak ada yang mengecewakan bukan. Malah sebaliknya, semuanya dapat dipilih oleh pengguna hanya tinggal menyesuaikan kebutuhan dan juga budget yang dimiliki untuk membeli ipad tersebut.