IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Februari 4, 2023

idwarta.com – Saya adalah salah satu pejuang bekas jerawat. Meski enggak gampang berjerawat, tapi saya akan selalu mendapatkan bekasnya tiap kali muncul jerawat pada wajah. Dan menghilangkan bekas-bekas jerawat ini bukan hal mudah bagi saya. Selain harus rajin menggunakan sunscreen, saya juga perlu menggunakan produk dengan kandungan aktif yang dapat memudarkan bekas-bekas jerawat ini.

Kabar baiknya, sekarang sudah banyak produk yang hadir untuk atasi concern tersebut. Dari yang berformat serum, essence, hingga pelembab. Kalau khawatir kandungan bahan aktif dalam serum dan essence terlalu kuat bagi kulit, maka kamu bisa menggunakan produk dengan format pelembab.

Nah, kalau kamu punya permasalahan kulit yang relate dengan milik saya, kamu bisa mencoba salah satu produk dari brand lokal kondang, Avoskin. Namanya adalah Ultra Brigtening Cream. Konon, produk ini bisa atasi masalah pigmentasi seperti noda hitam hingga kulit kusam.

Kalau begitu apakah produk ini juga efektif dalam cerahkan bekas-bekas jerawat yang saya punya? Untuk tahu jawabannya, yuk simak pemaparan berikut!

Tentang Produk

Pada tahun 2018, Avoskin merilis Ultra Brightening Cream yang katanya punya kandungan bahan aktif pencerah seperti alpha arbutin dan actosome retinol. Seperti dilansir dari website Avoskin, actosome retinol ini lebih aman dan lebih efektif dibandingkan retinol lainnya. Ia juga lebih stabil dan minim iritasi bila digunakan.

Selain itu, Avoksin Ultra Brightening Cream juga diisi dengan vitamin E, chamomile extract dan alpha arbutin yang sangat baik dalam atasi penuaan sekaligus bermanfaat dalam mencerahkan kulit. Uniknya, walau dinamakan pelembab, krim ini hanya boleh digunakan pada malam hari, lho.

Klaim dan Benefit

Manfaat yang katanya bisa didapatkan degan pemakaian rutin Avoskin Ultra Brightening Cream adalah:

    Menyamarkan noda hitam

    Mengatasi kekusaman pada kulit

    Meratakan warna kulit

    Mengandung retinol dan vitamin E yang bisa menunda penuaan pada kulit

    Bantu menjaga kelembaban kulit

    Bisa digunakan dari usia 17 tahun, tapi enggak direkomendasikan untuk wanita hamil dan menyusui

Cara Pakai

Sebelumnya sempat saya sebutkan kalau krim ini hanya bisa digunakan pada malam hari. Ini berdasarkan petunjuk yang disebutkan Avoskin. Langkah pemakaian Ultra Brightening Cream adalah sebagai berikut:

    Gunakan Avoskin Ultra Brightening Cream pada wajah yang bersih di malam hari

    Pakai produk ini setiap malam setelah penggunaan toner atau essence

    Bilas produk dan gunakan sunscreen pada keesokan harinya

Kemasan

Layaknya krim pelembab lain, Avoskin Ultra Brightening Cream dikemas dalam standard double packaging yang terdiri dari dus luar dan jar utama. Dus luar produk ini masih menggunakan desain khas Avoskin yang hanya menggunakan warna coklat tua.

Hanya saja, pada produk ini diberi sedikit tambahan animasi kelopak bunga pada sisi utama dus yang diberi laminasi plastik. Sementara pada sisi dus lainnya hanya berisikan informasi seputar produk seperti manfaat, kandungan bahan dan cara penggunaannya.

Beralih dari dus luar, saya cukup terkejut ketika disambut dengan jar utama produk yang sangat kecil. Kebetulan Ultra Brightening Cream sendiri hanya dikemas dalam ukuran 10 gram saja.

Sebenarnya cukup banyak produk pelembab atau pun krim yang dikemas dalam ukuran sama, namun kebanyakan biasanya menggunakan kemasan yang ‘tampak besar’ untuk menyiasati isi produk yang cendeurng sedikit. Ini dilakukan agar pembeli enggak merasa ‘rugi’ saat membeli produk tersebut.

Tapi Avoskin cukup berani dengan enggak memakai siasat yang sama dan malah lebih jujur memperlihatkan kalau kemasan ini hanya berisikan krim dengan berat 10 gram saja.

Meski sangat kecil, jar produk menggunakan desain kaca frosted kehijauan yang kokoh dengan tutup ulir plastik berwarna perak. Di dalam jar ini juga sudah terdapat sealing tambahan berwarna putih yang semakin meyakinkan konsumen kalau krim ini higienis. Dan karena ukurannya kecil, produk ini jadi handy dan enggak menghabiskan banyak ruang untuk dibawa ke mana pun.

Ingredients List

Setelah mengenal kemasannya, saatnya beralih menilik kandungan apa saja yang ada dalam formula Avoskin Ultra Brightening Cream. Yuk, simak!

Full Ingredient

Water, Caprylic/Capric Triglyceride, Alpha-Arbutin, Glycerin, Diheptyl Succinate (and) Capryloyl Glycerin/Sebacic Acid Copolymer, Pentylene Glycol, Butyrospermum Parkii Butter (Shea Butter), Squalane, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Propanediol, 1,2 – Hexandiol, Propylene Glycol, Anthemis Nobilis (Chamomile) Flower Oil, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Sodium Hydroxide, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Retinol, Hydrogenated Lecithin, Cholesterol, BHT, Tocopheryl Acetate, Phaseolus Radiatus Seed Extract, BHA, Avena Sativa (Oat) Meal Extract.

Key Ingredients

Dari ingredients list di atas, ternyata memang ada beberapa kandungan yang bermanfaat bagi kulit, yaitu:

    Alpha-Arbutin: Mencerahkan kulit dan agen depigmentasi

    Gliserin: Melembabkan dengan mendorong hidrasi pada kulit

    Squalane: Pelembab yang bikin kulit halus tanpa kesan greasy

    Anthemis nobilis (Chamomile) Flower Oil: Agen soothing dan anti penuaan

    Glycyrrhiza uralensis (Licorice) Root Extract: Mencegah pembentukan sekaligus memudarkan noda hitam, antioksidan dan anti inflamasi

    Cholesterol: menjaga lapisan terluar kulit dari agresor berbahaya seperti bakteri dan polusi

    Tocopheryl acetate: Bentuk lain vitamin E dengan fungsi sebagai antioksidan

    Avena sativa (Oat) Meal Extract: Menenangkan, antioksidan dan anti inflamasi

Impresi

Cukup banyak kandungan yang bermanfaat dalam Avoskin Ultra Brightenig Cream, ya? Nah, sekarang saatnya berkenalan langsung dengan sensasi pemakaian produk ini.

Tekstur dan Warna

Produk ini punya tekstur creamy yang mudah diratakan. Menurut saya, ia punya kesan agak tebal, jadi pemakaiannya pun enggak perlu terlalu banyak. Dan meski berwarna putih saat masih di dalam jar, produk ini akan jadi transparan ketika dibaurkan.

Aroma

Menurut saya Avoskin Ultra Brightening Cream punya sedikit wangi layaknya minyak aromaterapi. Tapi ini pun saya rasakan bila sengaja menghidunya langsung dari jar. Kalau saat dipakaian, saya enggak mencium aroma apa pun.

Aplikasi

Masih ingat kalau saya menyarankan penggunaan krim ini tipis-tipis saja di wajah? Ini karena ia akan terasa tebal kalau digunakan terlalu banyak. Tapi kalau digunakan sedikit saja, ia bisa set dengan baik, terasa ringan dan kasih tampilan wajah yang tampak satin namun terlihat lembab dan sehat.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”