IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Januari 27, 2023

idwarta.com – Sekarang ini lagi banyak brand kosmetik yang mengeluarkan blush on cream dibandingkan blush on powder. Alasannya mungkin karena blush on powder sudah dianggap ‘biasa’, jadi merek kosmetik lokal lagi melirik ke blush on berbentuk lain.

Tapi, BLP Beauty sudah lebih dulu bikin blush on cream pada tahun 2019, sebelum tenar seperti sekarang. Bisa dibilang sebagai trend setter, dong, ya? Nama produknya adalah BLP Beauty Cheek Stain. Berbentuk mungil seperti tempat cat air, inilah ulasan BLP Beauty Cheek Stain dari Kamini.

Tentang Produk

Cheek Stain By Lizzie Parra adalah perona pipi cair dengan pigmentasi tinggi. Blush on liquid ini akan memberi flush instan yang tahan sepanjang hari di pipi kamu. Ada ekstrak lidah buaya untuk melembapkan kulit, jadi blush on kamu enggak bakal patchy. Terus, desain kemasannya ringkas banget, bisa dibawa buat traveling.

Setiap warna yang tersedia cocok untuk semua skintone. Teksturnya juga beginner-friendly karena formulanya mudah sekali untuk di-blend. Jadi, enggak bakal ada tepian yang tajam karena blush on enggak nge-blend. FYI, BLP memberikan teknologi airbrushed effect pada produk ini, loh. Jadi hasilnya lebih mulus dan tampak natural.

Oleskan Cheek Stain ke pipi secukupnya, lalu ratakan dengan jari, spons kecantikan, atau brush. Dapatkan pipi merona cerah dan sehat yang tahan lama!

Klaim dan Benefit

    Packaging simpel, mungil, dan ringan

    Tersedia dalam 4 warna natural & cocok untuk semua skintone

    Mudah di-blend, bisa dipakai sama pemula juga

    Blush on tahan lama seharian, enggak perlu touch-up!

Cara Pakai

Keluarkan blush on secukupnya di jari, kemudian totol-totolkan ke pipi. Lalu, baurkan blush on cream dengan aplikator yang biasa kamu pakai. Mau itu beauty blender, brush blush on, atau jari. Pokoknya senyamannya saja.

Sedikit saja krim ini sudah cukup untuk satu sisi pipi kamu, loh. Jadi, hati-hati dalam menggunakannya, ya. Tapi, kalau mau tampilan yang lebih bold, bisa aplikasikan blush on lagi sesuka hatimu. Asal blend-nya yang rapi, ya!

Kemasan

BLP Bauty Cheek Stain hadir dalam boks yang kokoh walau kecil. Warna boksnya nude cream, sangat kontras dengan warna kemasan intinya yang berani. Tiap packaging blush on cream berwarna sama dengan shade yang dipilih. Punya saya shade Cherry Tart, jadi warna kemasannya ungu-pink.

Kemasan Cheek Stain ringan dan mungil, ujungnya sangat runcing jadi kita bisa atur keluarnya blush on supaya enggak kebanyakan. Tutupnya kecil juga mengikuti aplikatornya, jadi simpan yang benar supaya enggak hilang, ya.

Tulisan di kemasan sangat simpel, hanya ada nama produk, shade, tanggal expired dan nomor BPOM. Menurut saya informasi itu udah cukup, karena space untuk tulisan di kemasannya juga enggak banyak.

Ingredient List

Salah satu waktu yang paling fun dalam mengulas produk adalah break down daftar kandungan. Kamu ingin tahu juga apa formulasi yang menyusun Cheek Stain BLP? Daftarnya ada di bawah ini.

Full Ingredient

Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Disodium EDTA, Disteardimonium Hectorite, Diisostearyl Malate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, Sorbitan Sesquioleate, Ethylhexylglycerin, Isododecane, Water, Butylene Glycol, Glycerin, Propylene Glycol, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Propylene Carbonate, Hydrogen Dimethicone, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, PEG/PPG-20/15 Dimethicone, Phenoxyethanol, Silica, Aloe Ferox Leaf Extract, CI 15985, CI 77492, CI 77499, CI 15850, CI 77491, CI 77000.

Key Ingredients

    Aloe Barbadensis Leaf Extract

Tanaman lidah buaya ditemukan secara luas di Indonesia. Orang kita juga sudah turun temurun menggunakan lidah buaya sebagai produk kecantikan maupun untuk dikonsumsi. Manfaat lidah buaya untuk kulit yang paling populer adalah untuk mengurangi kemerahan, menenangkan kulit, dan anti-mikroba.

    Propylene glycol

Propilen glikol adalah sebuah humektan. Bahan ini sering ditambahkan ke dalam kosmetik untuk meningkatkan kelembapan kulit. Zat ini disukai karena dinilai lebih aman, tanpa menyebabkan iritasi dan kemerahan untuk kulit.

    Isododecane

Produk kecantikan berbentuk krim dengan janji melembapkan/menghidrasi kulit biasanya mengandung Isododecane. Kandungan ini akan mengunci kelembapan kulit di permukaan. Ia juga berlaku sebagai mekanisme pengantaran pigmentasi dan silikon di dalam makeup.

Impresi

Sekarang saya bakal membahas first impression tentang produk ini. Mulai dari tesktur, shade, sama aromanya. Yuk, simak lagi!

Tekstur

Tekstur Cheek Stain ini enggak terlalu creamy maupun liquidy, sedikit berminyak kalau menurut saya. Tapi bukan oily in a bad way. Memang teksturnya saja yang seperti itu.

Krim blush on ini sangat spreadable, jadi sedikit saja sudah cukup untuk satu pipi. Yang difoto ini saya pakainya kebanyakan, karena itu kali pertama saya mencoba pakai. Jangan diikuti pakai sebanyak itu, ya.

Warna

Lihat betapa pigmented-nya blush on ini! Dari dua drop yang saya aplikasikan secara ceroboh, bisa dipakai untuk dua pipi saya, dan itu pun masih kebanyakan. Anyway, produk ini tersedia dalam 4 warna, Cherry Tart (ungu), Pink Guava (pink), Peach Melba (peach), dan Butterscotch (brownish).

Udah disinggung sedikit di atas, kalau yang milik saya ini shade Cherry Tart. Warnanya keunguan, warna favorit saya untuk produk dekoratif berwarna. Karena, menurut saya warna ini complement skintone warm dan undertone yellow saya dengan baik.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”