IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Januari 27, 2023

idwarta.com – Cushion masih jadi salah satu makeup item favorit saya, nih! Memang, terkadang harganya lebih mahal dari foundation atau bb cream biasa. Belum lagi isinya yang biasanya jauh lebih sedikit. Tapi soal kepraktisan pemakaian, cushion masih menjadi juaranya. Apalagi, kalau kamu tipe orang yang sering bepergian, cushion bisa mempersingkat waktu dandan dan enggak ribet untuk dibawa kemana pun.

Meskipun harga bisa jadi salah satu pertimbangan dalam membeli cushion, tapi sekarang sudah banyak banget cushion lokal yang hadir dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah cushion terbaru dari Hanasui ini. Hanasui sendiri sepertinya lagi jadi perbincangan, karena mereka punya serangkaian produk makeup yang berkualitas dengan harga super terjangkau.

Tentang Produk

Cushion pertama dari Hanasui ini hadir bersamaan dengan perilisan blush on, compact powder, dan juga loose powder-nya yang punya kemasan senada. Produk yang tergolong complexion ini cukup unik karena mengkombinasikan skincare dengan makeup. Manfaat skincare bisa kamu dapatkan sekaligus ketika menggunakan produk ini.

Hanasui Serum Cushion hadir dalam 4 pilihan shade. Diantaranya adalah shade 01 Light, 02 Natural, 03 Medium, dan 04 Pinkish. Keempat pilihan shade ini cukup lengkap dan sesuai dengan warna kulit mayoritas wanita di Indonesia.

Klaim dan Manfaat

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, cushion ini cukup berbeda dengan cushion lainnya, karena ada manfaat skincare yang bisa kamu dapatkan dari produk ini. Cushion ini mengandung niacinamide, sodium hyaluronate, vitamin E, dan Aloe vera. Kandungan-kandungan tersebut digadang-gadang dapat menghidrasi, melembapkan, dan menenangkan kulit.

Selain memberi manfaat skincare, formula produk ini bisa memberikan coverage yang medium to full. Jadi, buat kamu yang ingin tampilan lebih bold, kamu bisa build riasan sampai mendapatkan coverage yang kamu inginkan

Cara Pemakaian

Cara menggunakan cushion ini sama dengan cushion lainnya. Tapi, pastikan kulitmu dalam keadaan bersih sebelum menggunakan produk ini. Selengkapnya, simak langkah-langkah berikut:

    Gunakan puff bawaan yang ada diatas lid penutup cushion.

    Tekan-tekan bagian sponge cushion dengan menggunakan puff secara perlahan.

    Aplikasikan produk dengan cara ditepuk-tepuk secara lembut.

Ingredients

Sebelum menggunakan produknya, yuk kita intip daftar kandungan lengkapnya!

Full Ingredients

Water, Titanium Dioxide, Cyclopentasiloxane, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Butylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Trimethylsiloxysilicate, Dicaprylyl Carbonate, Cyclohexasiloxane, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl, Dimethicone, Niacinamide, Phenoxyethanol, Magnesium Sulfate, Neopentyl Glycol Diheptanoate, Polyhydroxystearic Acid, Alumunium Hydroxide, Triethoxycaprylysilane, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Fragrance, Sodium Hyaluronate, Tocopheryl Acetate, Isododecane, Triethylene Glycol, Propylene Glycol, Stearic Acid, Aloe Barbadensis Extract, dimethicone, Disodium EDTA, Disteardimonium Hectorite, Synthetic Fluorphlogopite, Propylene Carbonate

Key Ingredients

    Niacinamide

Siapa yang enggak kenal dengan kandungan yang satu ini? Kandungan niacinamide dikenal sebagai salah satu kandungan yang dapat mengontrol minyak pada kulit. Dalam jumlah yang banyak, kandungan niacinamide dapat membantu mencerahkan wajah, menyamarkan noda hitam dan bekas jerawat, serta menenangkan kulit.

    Sodium Hyaluronate

Kandungan yang dapat menghidrasi kulit enggak hanya bisa ditemukan dalam hyaluronic acid, tapi juga pada sodium hyaluronate. Kandungan ini digadang-gadang bekerja lebih efektif dan dapat memberikan hidrasi yang lebih maksimal pada kulit.

    Aloe Vera

Aloe vera memang sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu bahan yang dapat menenangkan dan menyegarkan. Bahan ini banyak digunakan untuk berbagai produk makeup dan produk perawatan wajah. Aloe vera juga sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas

Impresi

Setelah melihat daftar kandungan lengkap dari Hanasui Serum Cushion, sekarang, yuk lihat bagaimana pengalaman saya menggunakan produk ini untuk pertama kalinya.

Kemasan

Satu hal yang paling membuat saya takjub dengan cushion dari Hanasui ini adalah kemasannya. Produk ini memang hadir dengan kemasan dus luar yang warnanya senada dengan bahan produk utamanya, yakni warna rose gold yang cantik.

Pada dus luar sudah ada keterangan lengkap tentang produk ini. Pada kemasan dus produk juga sudah ada informasi mengenai klaim, manfaat, cara pakai, daftar kandungan, serta label halal.

Pada kemasn utamanya, cushion ini terbilang cukup besar sehingga lumayan menghabiskan ruang di dalam makeup pouch. Meskipun begitu, material kemasan enggak mengecewakan karena terbuat dari plastik doff yang kokoh.

Di bagian tutup terdapat aksen rose gold yang cantik. Di dalam kemasannya, sudah tersedia puff dengan bentuk tear drop dan juga lid atau penutup yang mencegah produk meleber kemana-mana.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Sudah disebutkan sebelumnya kalau cushion ini memiliki 4 pilihan shade. Tapi karena kulit saya punya warna sawo matang, saya memilih shade 02 Natural. Warna ini sedikit terlalu terang di kulit saya, tapi untungnya ada bronzer yang bisa menyelamatkan tampilan riasan.

Selain itu, cushion ini juga punya tekstur produk yang cair. Buat kamu yang sensitif dengan wewangian, enggak perlu khawatir karena cushion ini enggak mengandung parfum.

Performa

Untuk melihat performanya, saya mencoba menggunakan cushion ini saat berada di rumah saja. Karena teksturnya yang memang mengandung serum, hasil akhir pemakaian cushion ini memberikan tampilan dewy. Pada saat mencoba produk ini, saya sengaja enggak menggunakan bedak agar bisa melihat performanya secara keseluruhan.

Saya mencoba produk ini dengan memberikan 1 layer pada wajah yang sedang di makeup. Lalu, saya tambahkan 1 layer lagi Hasilnya benar-benar di luar ekspektasi. Area kemerahan di wajah bisa tersamarkan, begitu juga dengan noda-noda hitam.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”