IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Februari 4, 2023

idwarta.com – Rosé All Day, atau bisa disingkat jadi RADC, adalah merek perawatan kulit dan kosmetik lokal yang menggunakan bahan-bahan terbaik dari segala penjuru bumi tapi dibuat di Nusantara. RADC dicetuskan oleh tiga wanita Indonesia yang ingin memberikan produk skincare & makeup terbaik bagi banyak orang.

Merawat kulit dengan skincare RADC, dan merias diri dengan kosmetik RADC, akan membuatmu percaya diri untuk tampil dengan no-makeup-makeup-look. Walaupun RADC lebih banyak mengeluarkan produk perawatan kulit wajah, tapi ada beberapa kosmetik juga yang menarik untuk dicoba.

Belum lama ini, RADC merilis produk maskara, yang merupakan satu-satunya maskara dari merek ini sekarang. Inilah ulasan Rosé All Day Cosmetics Thunder Lash Mascara, eksklusif dari Kamini buat kamu.

Tentang Produk

Rosé All Day Cosmetics Thunder Lash Mascara, produk maskara yang tahan smudge dan tahan air. Maskara ini akan membuat bulu matamu terlihat lebih panjang, bervolume dan terangkat. Dengan maskara ini, riasan matamu akan jadi lebih menyilaukan layaknya thunder (kilat).

Maskara Thunder Lash juga diisi oleh kandungan yang bakal melembapkan, menutrisi dan melindungi bulu mata. Jadi, tidak hanya mempercantik tampilan bulu mata secara instan, ada manfaat jangka panjang yang bakal kamu dapatkan juga dari maskara ini.

Produk ini dilengkapi dengan mascara wand melengkung untuk melentikkan, dan serat-serat silikon tebal untuk melapisi setiap helaian bulu mata agar bervolume. RADC mengklaim maskara ini tidak akan clumpy (menggumpal), jadi siapa pun bebas mengaplikasikan maskaranya berkali-kali hingga mendapatkan ketebalan yang diinginkan.

Klaim & Benefit

    Formula sangat ringan, memberikan feel seperti tidak sedang menggunakan maskara.

    Membuat bulu mata tampak lentik dan lebat natural.

    Aplikatornya melengkung + bulu silikon fleksibel, sehingga kamu bisa mengambil maskara dalam jumlah yang pas dan bisa mengenai seluruh bulu mata dari akar hingga ujung dengan mudah.

    RADC menginfuskan berbagai ingredients yang baik, sehingga bulu mata tidak hanya tampak lentik sekejap saja, tapi ternutrisi dan jadi lebih kuat seiring pemakaian.

    Maskara ini smudge dan water proof, anti thunder a.k.a badai, maupun hujan deras (baik secara literal maupun dari matamu karena menangis).

    Tahan hingga 24 jam.

Kemasan

Rosé All Day Cosmetics Thunder Lash Mascara dikemas dalam dus kokoh berwarna putih-pink, warna yang memang identik dengan brand RADC. Kemudian untuk tulisan di boksnya menggunakan warna silver holographic, yang entah kenapa terlihat cocok dengan konsep ‘thunder lash’.

Kemasan inti maskaranya juga berwarna silver, seperti tulisan pada kotak luarnya. Karena bodinya perak, tidak mungkin tulisannya berwarna itu juga. Jadi, RADC seperti me-reverse warna pada boks. Mereka memilih warna putih untuk tulisan dan gambar ‘petir’, kemudian warna pink pastel pada tutup sekaligus gagang brush maskara.

Simplicity mungkin menjadi konsep desain maskara RADC. Desain bodinya lurus saja tanpa lekak-lekuk dan aksen ukiran. Cukup warna kemasan dan nama maskara yang jadi statement untuk produk ini. Tapi, saya merasa agak terganggu dengan panjang kemasannya yang tergolong ‘menjulang’, karena jadinya tidak muat di pouch makeup yang mungil.

Seakan belum cukup membuat kaget, ternyata mascara wand RADC juga mengejutkan, yaitu bulu maskara yang terlihat besar. Menurut saya, RADC punya aplikator maskara paling besar di antara semua maskara lainnya di pasaran.

Sikatnya benar-benar bulky, melengkung, dan lebar. Uniknya, RADC pakai bulu silikon, bukan yang terbuat dari semacam rambut. Lebih tepatnya, produk ini menggunakan polimer elastis dan serat nilon, makanya maskaranya jadi ‘garang’ seperti kilat! Mascara wand Thunder Lash juga lebih fleksibel, lebih empuk, dan tidak bikin clumpy.

Saya sempat berpikir sikat maskara ini terlalu besar sampai-sampai susah dikeluarkan dari botolnya. Tapi, ketika saya merenungkannya kembali, sepertinya RADC memang sengaja mendesain lubang kemasan jadi sangat sempit, agar kita tidak perlu ‘membersihkan’ maskara ke mulut botol sebelum dipakai.

Saat proses mengeluarkan wand, produk maskara akan tereliminasi dengan sendirinya. Alhasil, jumlah maskara yang ada di aplikator jadi pas untuk sekali pemakaian.

Ingredient List

Rosé All Day Cosmetics mengklaim Thunder Lash Mascara memiliki banyak kandungan yang bermanfaat demi menunjang pertumbuhan dan kesehatan bulu mata. Bikin saya kepo banget, ada zat apa saja, ya, di dalam maskara ini?

Full Ingredients

Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Talc, Ceresin, Dextrin Palmitate, Microcrystalline Wax, Disteardimonium Hectorite, CI 77499, Polypropylsilsesquioxane, Propylene Carbonate, Silica, Panthenol, Hydrogenated Polyisobutene, Nylon-66, Glyceryl Caprylate, Triethoxycaprylylsilane, CI 77891, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Persea Gratissima (Avocado) Oil, BHT.

Key ingredients

    Panthenol

Panthenol, asam pantotenat, provitamin B5, adalah jenis alkohol yang sering digunakan dalam produk kosmetik. Fungsi utama kandungan ini adalah membuat rambut berkilau dan jadi fleksibel.

Panthenol juga akan meningkatkan hidrasi dan mengurangi gatal. Di dalam maskara, ia bekerja untuk memperkuat folikel rambut, menjaga bulu mata tetap sehat, meningkatkan ketebalan bulu mata, serta mengurangi kerusakan.

    Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil

Sweet almond oil mengandung asam lemak omega-9 dan vitamin E. Ia akan membuat bulu mata jadi berkilau sekaligus memelihara bulu mata. Fungsi lainnya adalah menebalkan, memanjangkan, serta menguatkan bulu mata bila digunakan rutin.

    Persea Gratissima (Avocado) Oil

Buahnya lezat dan bergizi, minyaknya berguna untuk kecantikan kulit dan rambut. Minyak alpukat mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Sehingga, bisa membantu membuat bulu mata jadi lebih sehat dan juga terlindungi dari kerusakan dari luar.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”