IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Februari 3, 2023

idwarta.com – MS Glow adalah salah satu brand yang popularitasnya nggak terelakkan di Indonesia. Selain berani menggaet nama-nama terkenal sebagai ambassador, MS Glow juga konon punya kualitas yang nggak perlu diragukan lagi. Brand ini juga sudah punya sertifikasi BPOM di hampir semua produknya. Jadi, produk-produk MS Glow sudah aman untuk digunakan.

Dari sekian banyak produk MS Glow, yang paling cukup diminati adalah rangkaian basic skincare-nya. Rangkaian perawatan dasar wajah ini punya beberapa seri berbeda, tergantung concern kulit apa yang dialami penggunanya. Ada Whitening Series, Acne Series, Ultimate Series dan Luminous Series.

Nah, produk yang akan saya review kali ini adalah krim malam dari rangkaian Lumious Series. Rangkaian ini diperuntukkan bagi kamu yang ingin mengatasi permasalahan bekas jerawat, noda hiperpigmentasi dan warna kulit yang nggak merata. Ia juga bisa atasi masalah kulit dehidrasi dan menjadikan kulit jadi glowing.

Kebetulan, saya adalah salah satu orang yang punya concern tersebut. Makanya saya pun nggak sabar untuk membuktikan sendiri kemutakhiran salah satu produk dari seri Luminous milik MS Glow ini. Akankah krim malam ini berhasil mengatasi permasalahan kulit saya? Yuk, cari tahu jawabannya!

Tentang Produk

Tahukah kamu kalau nama MS Glow merupakan singkatan dari moto perusahaannya, yakni ‘Magic For Skin’? Brand ini pertama kali berdiri pada tahun 2013, dan sudah memproduksi banyak produk hingga sekarang. Mulai dari skincare, makeup hingga body care. Produk-produk tersebut diklaim sudah tersertifikasi BPOM dan melalui uji klinis terlebih dahulu sebelum dipasarkan.

Luminous Whitening Night Cream sendiri merupakan salah satu produk dari rangkaian basic skincare MS Glow. Produk ini adalah krim malam yang diformulasikan untuk pemilik kulit kusam dengan keluhan bekas jerawat, noda hiperpigmentasi dan warna kulit yang nggak merata.

Ia juga dibekali dengan kandungan utama niacinamide yang dapat mencerahkan hingga membuat pori-pori tampak kecil, serta tranexamic acid untuk memperbaiki dan meratakan warna kulit. Krim malam ini dapat membuat wajah tampak bersih dan cerah kembali.

Klaim dan Benefit

Beberapa klaim yang disebutkan MS Glow dari Luminous Whitening Night Cream adalah sebagai berikut:

    Meratakan warna kulit

    Menghilangkan noda di wajah seperti bekas jerawat dan hiperpigmentasi

    Memperbaiki tekstur kulit serta memberikan hidrasi

    Membuat pori-pori tampak lebih kecil

    Mencerahkan warna kulit

Cara Pakai

Karena merupakan krim malam, maka kamu hanya perlu menggunakan MS Glow Luminous Whitening Night Cream pada malam hari, tepatnya sebelum tidur. Gunakan krim ini sebagai langkah akhir perawatan wajah malam.

Untuk memakainya, kamu hanya perlu mengambil krim ini secukupnya menggunakan jari yang bersih. Lalu tutulkan pada area wajah dan leher. Setelah itu, ratakan produk hingga menyerap dan mengering sempurna.

Kemasan

MS Glow Luminous Whitening Night Cream hadir dalam kemasan jar plastik dengan bagian badan transparan, sementara bagian tutupnya berwarna perak berhiaskan grafis khusus dan logo MS Glow. Ketika pertama kali datang, terdapat segel plastik yang melapisi produk, lengkap dengan setrip holografik yang menandakan bahwa produk ini baru dan orisinal.

Bila dibandingkan dengan Whitening Night Cream, kemasan Luminous Night Cream ini lebih levelled up. Meski ketika bagian tutup di buka, kamu mungkin akan terkejut saat mengetahui bahwa isi produk terkesan sangat sedikit.

Soalnya berat bersih krim di dalamnya ternyata hanya 12 gram saja. Tapi selama saya menggunakannya, krim malam ini bisa digunakan kurang lebih satu bulan, kok. Jadi pakai secukupnya saja, ya.

Selain itu, pada jar krim malam ini sudah terdapat informasi seputar kandungan, klaim, cara pemakaian dan tanggal kadaluwarsa dari produk. Tertera pula nomor BPOM serta label halal dari Luminous Whitening Night Cream. Informasinya cukup lengkap meski kemasan terkesan sangat simpel.

Ingredient List

Untuk membuktikan sendiri klaim MS Glow yang mengatakan bahwa produk ini punya kandungan utama niacinamide dan tranexamic acid, maka kita harus menilik langsung ingredient list yang tertera. Apakah ada bahan-bahan lain yang juga menunjang kualitas Luminous Whitening Night Cream? Yuk, cari tahu!

Full Ingredient

Aqua, Butylene Glycol, Cetyl Alcohol, Sodium Polyacrylate, Niacinamide, Tranexamic Acid, Glycyrrhiza Glabra Extract, Arbutin, Citrus Limon Fruit Extract, Prunus Serrulata Flower Extract, Beeswax, Phenoxyethanol, Allantoin, Kluyveromyces Lactobacillus, Lactococcus Leuconostoc, Saccharomyces, Soymilk Ferment Filtrate, Leontopodium Alpinum Callus Culture Extract, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Ascorbyl Tetraisopalmitate, Triethanolamine, Tetrasodium EDTA.

Key Ingredients

    Niacinamide

Kandungan yang satu ini adalah favorit saya. Selain bisa atasi atasi masalah hiperpigmentasi, niacinamide juga nggak bakal bikin wajah berminyak. Ia bahkan punya potensi dalam mengecilkan tampilan pori-pori. Karena kelebihannya tersebut, niacinamide banyak digunakan dalam berbagai produk skincare.

    Tranexamic Acid

Sama halnya dengan niacinamide, tranexamic acid juga bisa diandalkan dalam kurangi tampilan noda hitam dan hiperpigmentasi. Selain itu, tranexamic acid bisa bantu redakan kemerahan pada wajah.

    Glycyrrhiza glabra Extract

Bahan satu ini juga umum ada pada produk skincare yang punya klaim mencerahkan. Soalnya ekstrak akar manis memang bisa bekerja melawan hiperpigmentasi. Ia juga berfungsi sebagai soothing agent dalam suatu produk serta berperan sebagai antioksidan dan dapat melawan radikal bebas.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”