IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Januari 27, 2023

idwarta.com – Menjanjikan kesehatan skin barrier, Somethinc Ceramic Skin Saviour menjadi wish list banyak orang. Apakah benar produknya sebagus itu? Kamini bakal membeberkan faktanya buat kamu di sini.

Kenalan Sama Somethinc Ceramic Skin Saviour

Menghidrasi, mengembalikan kesehatan kulit, dan menguatkan pelindung kulit adalah keutamaan Somethinc Ceramic Skin Saviour. Ini adalah pelembap wajah bertekstur gel. Supercharged, pelembap ini dibuat dengan 9 Powerful Clean Ingredients.

Hydrolyzed Marine Collagen di dalamnya dipilih secara seksama oleh Somethinc. Ia adalah #1 kolagen di dunia. Kandungan ini 1.5X lebih cepat menyerap ke dalam kulit dibandingkan kolagen jenis lainnya. Sehingga, pelembap ini akan menyegarkan, melembapkan, dan menguatkan skin barrier.

Somethinc juga mendukungmu untuk mendapatkan #CeramicSkin! yakni istilah untuk kulit yang terlihat sehat, enggak terlalu matte kering tapi enggak terlalu glowing berlebih juga. Intinya, pada kondisi ini kulit tampak sehat dan ‘pas’. Rasakan kelembapan kulit selama 24 jam, kulit yang lebih awet muda, dan skin barrier yang lebih sehat dengan Somethinc Ceramic Skin Saviour.

Klaim dan Benefit

    Moisture Lock 24 Hours

    Nggak komedogenik

    Hipoalergenik (bersertifikat)

    Teruji secara dermatologis

    Menggunakan Environmental Working Group dan clean ingredients

    Coral reef friendly

    Bisa digunakan dari usia 13 tahun ke atas & ibu hamil

    Aman untuk penggunaan sehari-hari (siang & malam)

Cara Pakai

Kemasan produk ini ada dua jenis, yaitu tube dengan aplikator biasa dan jar dengan aplikator yang dipencet. Kalau kamu punya yang big size alias yang jar, berarti tekan bagian aplikator yang datar dengan dua jari di sisi kanan dan kiri. Kalau milik kamu yang berukuran lebih kecil seperti punya saya, cara buka kemasannya diputar saja.

Pastikan kamu sudah membersihkan muka dari makeup dan kotoran. Terus, prepare your skin dengan toner, serum, lalu pakai Somethinc Ceramic Skin Saviour secukupnya. Ratakan pelembap pada wajah dan leher, ya. Biarkan pelembap meresap dengan baik sebelum lanjut pakai produk lain. Kamu bisa menggunakan produk ini pagi dan malam hari, lho.

Fun Fact: Apa Itu Skin Barier?

Skin barrier (penghalang kulit) penting bagi kita. Karena, ia melindungi kita dari ancaman kerusakan eksternal seperti alergen, bahan kimia, agen infeksi, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk internalnya, skin barrier menjaga mekanisme tubuh dan mengurangi air yang menguap dari tubuh.

Kalau belum tahu skin barrier kamu dalam keadaan baik atau enggak, Ini, nih, tanda-tanda kalau penghalang kulitmu rusak: kulit kering, kemerahan, kusam, berjerawat, dan sensitif. Tenang, skin barrier bisa kita rawat dan perbaiki sendiri tanpa terpatok seberapa parah kerusakan yang telah terjadi.

Kamu hanya perlu menemukan produk perawatan yang tepat, yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Tapi dicatat, ya. Biasanya ada bahan skincare yang pasti dibutuhkan oleh damaged skin barrier, yaitu humektan, antioksidan, emolien, dan ceramide.

Butuh berapa lama untuk memperbaiki penghalang kulit? Tentu akan berbeda dengan seberapa banyak kerusakannya. Akan tetapi, jika itu enggak parah, dibantu dengan perawatan kulit yang rutin, skin barrier dapat pulih dalam 2-4 minggu. Enggak lama, kan? Jadi, jangan patah semangat dulu, ya!

Kemasan

Inilah visual Somethinc Ceramic Skin Saviour. Produk ini hadir dalam 3 ukuran: 5 ml, 25 ml, dan 50 ml (Big Size).

Yang saya punya di sini adalah ukuran 25 ml. Kalau yang ukuran 5 ml bentuknya jar kecil dan yang 25 ml berbentuk tube seperti ini. Untuk kemasan yang mungkin lebih dikenal, jar dengan aplikator pump adalah yang big size.

Ukuran middle alias 25 ml ini tentu dibuat sebagai versi travel-friendly. Kalau mau coba-coba, pilih yang 5 ml saja. Soalnya walau kelihatan kecil, ukuran 25 ini isinya lumayan banyak juga, bisa untuk 1-2 bulan pemakaian.

Kemasan plastik tube-nya tebal, tutup ulirnya juga ‘berat’ dalam artian bagus karena jadi enggak gampang rusak. Aplikator corongnya kecil banget, mirip seperti packaging krim mata. Ini bagus, jadi kita enggak akan pernah mengeluarkan terlalu banyak produk.

Karena tekstur pelembapnya gel ringan, produknya gampang keluar dari aplikator, kok. Walau ujung aplikatornya mungil, enggak perlu khawatir bakal macet suatu saat nanti.

Ingredient List

Ada bahan-bahan apa saja di dalam pelembap ini? Karena klaimnya ditujukan untuk memperbaiki skin barrier dan membantu meraih ceramic skin, seharusnya produk ini mengandung bahan-bahan seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya di atas. Kita teliti bareng-bareng, yuk!

Full Ingredient

Water, Glycerin, Dimethicone, Betaine, Butylene Glycol, Niacinamide, Pentylene Glycol, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Carbomer, Polyacrylamide, Macadamia Integrifolia Seed Oil, C13-14 Isoparaffin, Caprylyl Glycol, Aminomethyl Propanol, Allantoin, Ethylhexylglycerin, Ceramide NP, Phytosphingosine, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Laureth-7, Anthemis Nobilis Flower Extract, 1,2-Hexanediol, Hydrolyzed Algae Extract (Retired), Disodium EDTA, Polysorbate 20, Hydrolyzed Collagen, Caffeine, Magnesium Aspartate, Zinc Gluconate, Palmitoyl Tripeptide-1, Palmitoyl Tetrapeptide-7, Phenoxyethanol, Copper Gluconate, Tocopherol.

Key Ingredients

    Phytosphingosine

Ini adalah basis sphingoid, bagian lipid kulit yang terkenal, yaitu ceramide! Merupakan zat yang identik dengan kulit, Phytosphingosine bisa berkomunikasi dengan sel. Fungsi utamanya untuk mempertahankan kekuatan kulit, tapi ia juga berfungsi sebagai anti-jerawat dan anti-mikroba.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”