IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Desember 4, 2022

Salah satu fitur yang ada pada Instagram saat ini yaitu DM Instagram. Fitur ini dapat melakukan chat kepada pengguna lainnya untuk bersapa dan lainnya. Tidak jarang juga DM digunakan untuk melakukan Re Posting foto yang telah di upload. Walaupun terkadang DM Instagram Error.

DM Instagram Error ini membuat sebagian orang merasa lelah dan jengkel. Pasalnya pesan yang telah terkirim tidak dapat dibalas atau pun dibaca karena error terjadi. Artinya diperlukan solusi agar hal tersebut tidak terjadi lagi.

Mengapa DM Instagram Error Dapat Terjadi

Permasalahan yang sedang terjadi ini harus dicari tahu terlebih dahulu kenapa hal tersebut terjadi. Bermacam-macam bentuk tentu bisa saja terjadi tak diketahui user. Berikut merupakan kemungkinan DM Instagram Error dapat terjadi.

  • Server IG sedang sibuk
  • Cache menumpul
  • Melebihi batas jumlah DM
  • Koneksi internet tidak stabil
  • Menggunakan Instagram versi lama
  • Diblokir pengguna IG lainnya
  • Belum diizinkan
  • Terdapat kesalahan
  • Server sedang dalam keadaan pemeliharaan.

Cara Mengatasi DM Instagram Error

Permasalahan yang sering terjadi khususnya pada fitur DM perlu ditanggulagi dengan baik. Hal ini karena sebagian user merasa akan kehilangan untuk tidak menggunkan IG lagi. Berikut merupakan cara mengatasi DM Instagram Error dengan cara.

1. Restart HP

Hal yang mudah diterapkan karena akan berfokus me restart HP seperti biasa. Permasalahan ini bisa saja terjadi karena terdapat masalah yang tidak diketahui dengan HP tersebut. Tentu metode ini sudah diuji sebelumnya dan berhasil diterapkan.

2. Periksa Koneksi Internet

Koneksi internet yang buruk akan mempengaruhi terhadap pemakaian aplikasi Instagram. Dalam memeriksa internet tersebut, dapat menggunakan aplikasi lainnya yang membutuhkan internet. Hal ini bertujuan untuk mengetes kecepatan saat hal itu terjadi.

Baca juga : Aplikasi Penguat Sinyal Android Terbaik

3. Perbarui Aplikasi Instagram

Aplikasi Instagram yang sudah lama terkadang memiliki masalah tersendiri. Fitur yang diberikan dulu tidak akan sama dengan pembaruan yang sekarang. Update IG ini juga akan memberikan fitur baru bagi user serta dapat melakukan DM lagi.

4. Membersihkan Cache

Cache berartikan optimalan kinerja aplikasi tersebut. Dalam hal ini bisa saja cache sudah bertumpuk dan akan berimbas kepada masalah salah satunya error pada DM Instagram. Tentu membersihkan cache juga dapat mengoptimalkan Smartphone user tersebut.

5. Menunggu Server Pulih

Instagram sendiri sering mengalami maintenance. Hal ini sempat membuat down seluruh aplikasi sehingga tidak dapat digunakan beberapa waktu. Server yang bermasalah tersebut berimbas langsung kepada DM Instagram

6. Instal Ulang Aplikasi

Kesalahan saat melakukan DM ini bisa saja karena fungsi dari Instagram yang tidak sepenuhnya baik. Situasi ini mengharuskan untuk menghapus atau menginstal ulang aplikasi lagi. Nantinya dapat mendownload kembali aplikasi tersebut.

Baca juga : Freezlike Instagram dan Tips Meningkatkan Privasi Akun Instagram

7. Izinkan Instagram

Kasus DM IG sering terjadi karena hal yang tidak diketahui sebelumnya. Saat mendownload Instagram akan ada notifikasi untuk mengizinkan fitur tersebut. Perizinan tersebut berpengaruh kepada penggunaan fitur DM itu sendiri.

8. Melampaui Batas Jumlah DM

Setiap harinya DM IG memiliki batasan yaitu 100 DM per hari. Tidak semua orang mengetahui hal ini sehingga menganggap bahwa terdapat masalah pada Instagram. Pastikan untuk tidak melebih batas pesan tersebut agar DM bisa digunakan.

9. Tidak di Blokir

Memastikan akun tidak di blokir dapat dilihat dengan menggunakan Instagram teman sekitar. Dapat dilakukan cara dengan DM langsung kepada user yang terjadi masalah. Hal ini bisa saja di blokir dari pengguna lain sehingga tidak bisa mengirim pesan.

10. Perbarui OS

Versi lama dari Handphone juga pengaruh terhadap error saat DM Instagram. Sistem lama ini harus diperbarui terlebih dahulu agar bisa menggunakan DM tersebut. OS yang baru juga memiliki fitur yang baru sehingga menguntungkan saat melakukan update.

Baca juga : Cara Mengatasi Gagal Update MIUI dengan Mudah

11. Menggunakan DM IG Web

Instagram web memberikan fitur baru yaitu dapat melakukan DM Instagram. Web ini dapat diakses dengan memasuki situ instagram.com. Hal ini menjadi alternatif lain jika error saat menggunakan DM IG di smartphone.

Penggunaan Instagram sehari-hari sangat meningkat. Sering terjadinya permasalahan khususnya saat melakukan DM Instagram Error sangat merugikan bagi beberapa user. Tentunya cara diatas dapat diterapkan sesuai dengan masalah yang tengah terjadi.