IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Desember 1, 2022

idwarta.com – Roemah Indonesia BV (RIBV) kembali berpartisipasi dalam acara internasional Frankfurt Coffee Festival pada 14-16 Oktober 2022, setelah mereka ikut serta dalam Pameran Pasar Kopi di Amsterdam pada September 2022.

RIBV akan menampilkan berbagai produk unggulan Indonesia di Klassikstadt, Frankfurt, yang difasilitasi oleh KJRI Frankfurt sebagai dukungan terhadap kopi Indonesia.

“Roemah Indonesia BV sejak awal dirancang sebagai tempat produk-produk unggulan Indonesia untuk menembus pasar dunia,” kata CEO RIBV Suryo Tutuko dalam siaran resmi pada Jumat.

Suryo menjelaskan, pameran di kancah internasional itu sejalan dengan visi misi RIBV untuk meningkatkan angka ekspor kopi Indonesia, membangun rantai pasokan kopi Indonesia di kancah Internasional, memamerkan produk turunan kopi serta membuka kesempatan perluasan bisnis melalui local brands go global.

“Dengan Adena Coffee, Dua Coffee, Klasik Beans & Kopi Tuku, sebagai mitra tetap. RIBV juga mengajak Maleena Coffee Roasters, PT Bahana TCW Asset Managemen, PT Masmindo Dwi Area serta para petani dan perwakilan koperasi kopi di bawah binaan PMO Kopi Nusantara,” kata dia.

Frankfurt Coffee Festival adalah tempat para ahli kopi akan menunjukkan kepada pengunjung cara mereka menyiapkan, menuangkan, dan menyajikan minuman kopi.

Ada juga kesempatan mencicip kopi dan bertemu dengan importir (buyers) dan ratusan pecinta kopi lainnya. Selain itu, pengunjung dapat membeli berbagai jenis kopi unik serta berdiskusi dengan para profesional kopi.

RIBV akan membawa kopi dari Ijen, Latimojong, dan Papua, serta berbagai jenis specialty coffee dari Sumatera, Lampung, Jawa Barat, dan Bali yang dapat dinikmati para pengunjung Frankfurt Coffee Festival sebagai racikan barista Indonesia.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”