IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

November 27, 2022

idwarta.com – MPL Season 10 segera memasuki babak playoffs. Enam dari delapan tim akan bertanding memperebutkan titel juara sekaligus tiket menuju M4. Makin tahun gelaran MPL terus memancing animo besar masyarakat. Organisasi peminat untuk gabung franchise league ini juga kian tinggi.

Terakhir nama-nama seperti GPX dan Dewa United cukup santer dijagokan jadi peserta tambahan MPL. Sayangnya, ambisi tersebut belum terwujud dan saat ini MPL masih konsisten dengan 8 tim. Banyak beredar kalau salah satu penyebab slot MPL belum bertambah karena harga franchise yang makin malah. Donkey menyebutkan kalau saat ini valuasi slot MPL sudah berada di angka $2 juta USD atau sekitar 30 miliar Rupiah pada Juli lalu.

Bahkan, rumor berhembus untuk season 11 biaya masuk franchise MPL bisa mencapai 100 miliar Rupiah atau setara dengan $6 juta USD! Benarkah demikian?

Martinus Manurung selaku Head of Business Development Moonton Indonesia memberikan gambaran terkait harga slot MPL untuk musim depan. Dalam preskon jelang playoffs MPL Season 10, beliau menjawab pertanyaan Esports.ID soal biaya slot MPL S11.

“Kita buka franchise ini season 4. Waktu itu peak views kita di 250K, kemarin di season 9 sudah lebih dari 2,8 juta. Kalau kita bahas data viewership aja sudah mengalami kenaikan yang begitu tinggi. Belum lagi bahas dari komunitas dan komunitas MPL Indonesia dan kualitas tim yang mendukung serta player, istilahnya valuasi kami mengalami kenaikan yang pesat. Bahwa itu seperti yang disebut Esports.ID tadi, anggap aja berkali-kali lipat. Valuasi kita makin positif, brandnya makin tinggi dan tunggu aja tanggal mainnya,” ucapnya.

Azwin Nugraha selaku PR Manager Moonton Indonesia yang ada disamping Pak Martinus dengan naga bergurau mengatakan kalau biaya franchise MPL bahkan lebih tinggi dari 100 miliar Rupiah. Tentunya, hal ini bakal terjawab memasuki MPL S10 saat negosiasi antar peminat franchise yang baru mencoba peruntungannya untuk masuk di circle MPL.

Menurut kalian, layakkah franchise league MPL bernilai 100M?

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website duniagames.co.id. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”