IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Desember 4, 2022

idwarta.com – PO Rosalia Indah belum lama ini menambah empat unit bus tingkat dengan bodi Jetbus 3+ SDD. Selain tambah armada, Rosalia Indah juga baru menambah rute dengan bus double decker , yakni Bogor-Klaten via Magelang.

Dikutip dari laman Instagram Rosalia Indah, rute baru ini sudah beroperasi sejak Jumat (28/10/2022). Pada rute tersebut meliputi Citeureup-Cibinong-Depok-Jatijajar-Pall-Cijantung-Ps. Rebo-Pulo Gebang-Bekasi-Yogyakarta-Magelang.

Untuk kelas yang dilayani, seperti biasa bus tingkat milik PO Rosalia Indah terdiri dari tiga kelas layanan. Di dek bawah, ada First Class dan Super Top, sedangkan di dek atas Execuitve Plus.

Secara rinci, untuk First Class penumpang mendapatkan bangku selonjoran (sleeper seat) yang nyaman dan disertai fitur pijat. Bahkan untuk membuat penumpang semakin nyaman, disiapkan bantal, selimut, dan guling.

Selain itu, penumpang juga bisa menikmati hiburan lewat layar AVOD di depannya. Kemudian ada juga port USB untuk cas telepon genggam agar tidak kehabisan daya saat sampai tujuan.

Khusus untuk First Class, servis makan bisa pesan langsung saat naik bus. Jadi ketika sampai tempat istirahat, menu sudah siap dan sesuai apa yang dipilih ketika di bus.


Beralih ke kelas Super Top, bangku yang digunakan super lebar dan nyaman. Selain itu, digunakan juga leg rest khas Rosalia Indah yang terpisah dan ada fitur pijat yang nyaman.

Pada bagian bangku juga dipasang AVOD, sehingga penumpang tidak bosan selama perjalanan serta USB Port. Kemudian, disiapkan juga bantal dan selimut demi membuat penumpang nyaman.

Terakhir untuk kelas Executive Plus, penumpang dapat bangku yang masih nyaman dan dilengkapi dengan leg rest. Tidak lupa dipasang juga USB Port serta ada bantal dan selimut.

Ketiga kelas tadi juga mendapatkan free snack dan servis makan. Jadi penumpang semakin menikmati perjalanan dan tidak khawatir kelaparan atau kehausan selama perjalanan.

Untuk harganya, kelas Executive Plus dibanderol Rp 280.000 (Bogor-Klaten) dan Rp 295.000 (Klaten-Bogor). Sedangkan kelas Super Top Rp 350.000 (Bogor-Klaten) dan Rp 365.000 (Klaten-Bogor). Kemudian First Class dibanderol Rp 435.000 (Bogor-Klaten) dan Rp 450.000 (Klaten-Bogor).

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”