IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

November 26, 2022

idwarta.com – antai Laendra merupakan salah satu wisata pantai yang ada di Karimunjawa .

Tak hanya punya pasir putih dan ombak yang tenang, pantai ini juga jadi spot menyaksikan sunset atau matahari terbenam.

Itu karean Pantai Laendra menghadap ke barat, arah matahari terbenam, sehingga dijuluki Laendra Sunset Beach .

Sore hari yang cerah adalah waktu yang pas untuk berkunjung ke Pantai Laendra. Sembari menunggu sunset, wisatawan bisa bermain air di atas pasir putihnya.

Jika kemalaman, wisatawan juga bisa menginap di penginapan yang disediakan pengelola pantai.

Rute ke Pantai Laendra

Dikutip dari , Minggu (25/9/2022), Pantai Laendra tepatnya berada di Desa Kemujan, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Jarak tempuh dari pusat Kecamatan Karimunjawa adalah sekitar 21 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih 45 menit.

Kompas.com sempat berkunjung langsung ke Pantai Laendra dengan naik sepeda motor sewaan.

Dari Alun-alun Karimunjawa, menuju Pantai Laendra dimulai dengan berkendara ke arah utara. Lewat Masjid Agung Karimunjawa dengan menara yang menjulang tinggi.

Lurus terus sampai mentok di pertigaan, kemudian belok kiri. Kemudian tinggal ikuti jalan aspal yang merupakan jalan utama di Pulau Karimunjawa.

Perjalanan nantinya akan melewati kawasan hutan bakau Taman Nasional Karimunjawa dan Bandara Dewandaru.

Setelah bandara, akan ada pertigaan mentok. Belok kanan di pertigaan ini dan lewati Kampung Bugis sampai lapangan besar di kiri jalan yang merupakan Alun-alun Batu Lawang.

Terus lurus, nantinya jalan aspal akan habis dan berganti jalan berbatu. Terus lurus sampai pertigaan kemudian belok kiri. Nantinya, akan ada plang menuju Pantai Laendra. Ikuti arah yang ditunjukkan plang dan perjalanan pun sampai di Pantai Laendra.

Sepeda motor sewaan adalah moda transportasi terbaik untuk ke pantai ini karena belum ada kendaraan umum.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”