IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Januari 27, 2023

idwarta.com – Perjuangan tim Dota 2 asal Indonesia, Boom Esports , di turnamen Dota 2 The International 2022 belum usai.

Setelah menaklukkan Evil Geniuses, Soniqs, dan BetBoom Team di hari terakhir babak Group Stage, tim yang dirintis Gary Ongko Putera ini terus “tancap gas” dan mendapatkan kemenangan beruntun di babak Main Event alias Playoff.

Boom Esports sendiri saat ini berada di tangga turnamen terbawah (Lower Bracket). Seperti diketahui, tim yang ada di Lower Bracket akan langsung tereliminasi dari The International 2022 apabila kalah.

Pada awal babak Playoff yang digelar Kamis (20/10/2022) kemarin, Boom Esports dipertemukan dengan lawan yang bisa dibilang sudah memiliki nama di turnamen Dota 2 sekelas The International.

Mereka adalah Team Spirit , juara dunia Dota 2 The International 2021 lalu.


Pertemuan dengan sang jawara mungkin bisa membuat mental tim “kuda hitam” seperti Boom Esports ciut. Namun, hal itu ternyata tak terjadi.

Boom Esports yang baru pertama kali berlaga di The International kembali membuat kejutan dengan menekuk Team Spirit dalam laga satu game terbaik.

Hero Shadow Fiend jadi kunci

Kemenangan Boom Esports tak lepas dari peran “JaCkky” yang memainkan karakter (hero) Shadow Fiend.

Dengan bantuan “Fbz” (Beastmaster), “Skem” (Disruptor), “Tims” (Marci), dan “Yopaj” (Mars), Boom Esports mampu mencuri beberapa poin eliminasi hero kill dengan cerdik, baik itu dalam peperangan antar tim maupun skenario jebakan (ambush).

Mereka juga mampu membendung berbagai kejutan dari Team Spirit, terutama serangan dari “Mira” yang menggunakan Nyx Assassin dan “Yatoro” yang memakai Lifestealer.

Selain Yatoro dan Mira, tiga pemain lain dari Team Spirit yaitu “Collapse” (Outworld Devourer), “Miposhka” (Lich), dan “Torontotokyo” (Leshrac) juga berupaya melancarkan sejumlah gempuran terhadap anak-anak Boom Esports.

Namun, sebagian besar kejutan dan gempuran ini berhasil diantisipasi oleh Boom Esports. Pada akhirnya, game selesai dengan durasi sekitar 40 menit dengan skor eliminasi hero 18 poin untuk Boom Esports dan 7 poin untuk Team Spirit.

Lanjut lawan PSG.LGD

Pada babak selanjutnya, Boom Esports akan bertemu dengan tim yang dikalahkan oleh Team Secret di tangga turnamen teratas (Upper Bracket), yaitu PSG.LGD.

Berbeda dengan laga melawan Team Spirit, pertandingan ini akan mengusung format tiga game terbaik alias Best of 3 (BO3). Artinya, Boom Esports harus mendapatkan skor 2-0 atau 2-1 jika ingin melaju ke tahap selanjutnya.

Jika kalah, maka mereka akan langsung tereliminasi dan tidak bisa melanjutkan perjalanannya di The International 2022.

Tim yang bertanding di The International sendiri memperebutkan trofi “Aegis of Champhions” serta hadiah dengan total 15 juta dolar AS (sekitar Rp 234 miliar).

Seperti diketahui, PSG.LGD merupakan tim besar di skema kompetitif Dota 2 dunia. Tim ini bisa dibilang cukup kuat karena belum pernah absen di ajang The International sejak 2011 lalu.

Artinya, Boom Esports harus mengerahkan seluru kekuatan mereka jika ingin menang melawan PSG.LGD.

Jadwal pertandingan Boom Esports

Nah, pertandingan Boom Esports vs PSG.LGD ini bakal digelar pada Jumat (21/10/2022) sore nanti tepat pukul 18.00 WIB.

Penggemar Dota 2 bisa menyaksikan pertandingan ini secara online via kanal Twitch @dota2ti melalui tautan atau YouTube “dota2” melalui tautan .

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”