IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Desember 4, 2022

idwarta.com – Rumor terdahulu menunjukkan bahwa Snapdragon 8 Gen 2 SoC mungkin menggunakan kombinasi inti Cortex-X3, Cortex-A720, Cortex-A710, dan Cortex-A510. Namun, Tipster terkenal baru-baru ini membagikan konfigurasi berbeda dari chipset ini bersama dengan detail lebih lanjut.

Menurut tweet oleh Tipster Ice universe (@UniverseIce), SoC Snapdragon 8 Gen 2 dapat menampilkan sepasang inti Cortex-A715 2GHz alih-alih inti Cortex-A720. Konfigurasi sisanya diyakini sama dengan inti Cortex-X3 3.2GHz, dua inti Cortex-A710 2GHz, dan tiga inti Cortex-A710 3GHz.

Tipster juga menyebutkan bahwa chipset dengan nomor model SM8550 sedang dikembangkan menggunakan proses 4nm TSMC. Selanjutnya, unit pemrosesan saraf (NPU), prosesor sinyal gambar (ISP), dan GPU semuanya telah sangat ditingkatkan pada chipset Snapdragon 8 Gen 2.

Sebuah laporan baru-baru ini menyarankan bahwa Samsung Electronics ingin menggunakan Exynos 2300 SoC di seri Galaxy S23. Namun, departemen Samsung MX mengharapkan untuk menampilkan SoC Snapdragon 8 Gen 2 karena kinerjanya yang unggul.

Lebih banyak kebocoran dan rumor tentang seri Galaxy S23 telah muncul belakangan ini. Menurut sebuah laporan oleh GalaxyClub, jajaran ini mungkin yang pertama dari Samsung yang menampilkan kamera telefoto dengan teknologi stabilisasi pergeseran sensor.

Publikasi itu diduga melihat paten dari Samsung di WIPO (Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia) untuk teknologi kamera ini.

Khususnya, seri Galaxy S23 diharapkan memiliki modul kamera belakang yang serupa dengan jajaran Galaxy S22. Hanya model Ultra yang diyakini mendapatkan sensor kamera 200 megapiksel ISOCELL HP2.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”