Tips

Siapkan Hal-hal Berikut Agar Pindah ke Apartemen Bassura Lebih Lancar

IDWARTA.com – Siapa sih yang tidak senang sudah bisa membeli rumah impian di Apartemen Bassura? Kamu pasti semangat sekali ketka akan pindahan. Apalagi jika sebelumnya kamu tinggal bersama keluarga besar atau pasangan yang tinggal di komplek mertua indah. He he… wajar kok kalau kamu sedang dengan rencana pindah. Tujuannya jelas, ingin lebih mandiri.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa pindah merupakan hal yang melelahkan. Mengepak barang dan membongkarnya kembali. Apalagi jika memperhatikan emosi dan hati keluarga yang akan ditinggalkan. Akan ada rasa sedih yang bercampur baur di sana. Kecuali kamu sudah terbiasa pindah dari satu kontrakan ke kontrakan lain.

Pindah ke Apartemen Bassura Yuk!

8 langkah pindah ke Apartemen Bassura

Nah, Guys agar prosesi pindahan kamu aman, lancar, dan sentosa, perhatikan langkah-langkah berikut!

1. Libatkan Keluarga Ketika Membeli Rumah

Dengan siapa kamu akan  tinggal di hunian yang baru? Pasangan dan Anak? Sebaiknya libatkanlah mereka jika memungkinkan.

Apabila kamu menginginkan rumah baru menjadi sebuah kejutan yang manis, pastikan mengetahui benar selera pasangan.

Mengapa? Tentu saja kamu dan keluarga berharap akan tinggal bersama selamanya di hunian yang baru. Rencananya tidak akan pindah lagi. Mereka harus merasa nyaman dan aman tinggal di hunian yang kamu pilih.

2. Berbicaralah dari Hati ke Hati kepada Keluarga yang Ditinggalkan

Bicaralah dari jati ke hati pula pada keluarga tempat kamu tinggal sebelumnya. Baik itu orang tua, mertua, kakak, dan sebagainya. Kalau perlu, kamu sudah membicarakannya ketika Bassura City masih menjadi sebuah impian.

Katakan alasan kamu pindah adalah ingin menjadi lebih mandiri. Selain itu, ingin tinggal di hunian yang lebih dekat dengan aktivitas sehari-hari.

Jangan lupa, mintalah pendapat mereka agar merasa lebih dihargai oleh kamu.

3. Siapkan Hunian Baru

Langkah selanjutnya sebelum kamu pindah, siapkanlah hunian baru. Jika rumah tapak biasanya perlu direnovasi, untuk apartemen kamu cukup mengecek semua fasilitas rumah yang didapatkan. Periksa instalasi air, listrik, dan pendingin ruangan.

Lihatlah apartemen furnished yang kamu beli. Dengan demikian, kamu bisa memperkirakan berapa banyak barang yang dapat dibawa. Sementara untuk apartemen unfurnished, kamu harus sudah membeli furniture pokok sebelum pindah. Mengapa? Agar kamu langsung merapikan rumah dengan nyaman saat pindahan.

Menunda-nunda akan memperlambat merapikan barangmu ketika pindah. Itu artinya cerita pindahan kamu tidak akan selesai dengan cepat.

4. Pilah Barang yang Akan Dibawa

Pilahlah barang yang akan dibawa. Ingatlah bahwa apartemen mempunyai luas terbatas. Jika ada barang yang sudah tidak bermanfaat, kamu harus dengan ikhlas membuang atau meninggalkannya.
Di rumah lama kamu sudah mempunyai beberapa furniture? Berarti sebaiknya kamu membeli apartemen nonfurnished. Tentu saja dengan mempertimbangkan kecocokan furniture dengan ruangan yang akan ditempati. Pastikan tidak terlalu besar.

5. Masukkan Barang dan Memberinya Nama

Masukkan barang-barang kamu dalam kotak-kotak yang sudah disiapkan. Berilah nama kotak tersebut agar kelak kamu mudah mencarinya ketika sudah sampai tempat tujuan.

6. Pisahkan Kebutuhan Sehari-hari dan Penting

Namun, ingat untuk tidak memasukkan kebutuhan sehari-hari dan penting ke dalam kotak yang disediakan. Pakaian, alat-alat kebersihan diri, alat-alat kerja harus dimasukkan dalam tempat khusus, misalnya koper. Tempat inilah yang kamu harus bongkar pertama kali saat pindah. Saat kamu lelah, kamu tidak perlu segara membereskan unit apartemen.

7. Ubah Alamat Kamu

Jangan lupa untuk mengubah alamat koresponden kamu saat pindah. Jangan sampai kiriman penting tetap datang ke alamat yang lama. Kamu akan kesulitan mnegambilnya jika rumah lama letaknya jauh.

8. Pindah dengan Tenang dan Menyenangkan

Jadikan acara pindahan sesuatu yang menyenangkan. Kamu juga harus tenang. Dengan demikian prosesnya akan nyaman dan tidak terlalu melelahkan.

Itulah 8 langkah pindah ke Apartemen Bassura! Delapan langkah yang tentu saja dapat pula kamu terapkan ketika akan pindah ke tempat lain. Namun, tetap saja Bassura hunian yang terbaik. Jangan dilewatkan sebelum kamu membuktikannya ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *