IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Oktober 4, 2022

Siapa yang belum mengenal permainan Stumble Guys. Tentu saja para pecinta game sudah tidak asing lagi mendengar kata tersebut. Akan tetapi, bagaimana jika mendapatkan masalah seperti solusi Stumble Guys tidak bisa login? Jika hal ini terjadi, maka pastikan mencari tahu bagaimana cara mengatasinya.

Mengenal Game Stumble Guys

Merupakan salah satu permainan yang mulai digemari oleh kalangan anak muda. Yakni salah satu bagian dari gim party battle royale online. Dimana setiap pemainnya dapat menjalankan permainan dengan jumlah 32 orang pemain. Tentu saja sangat seru jika memainkan game tersebut.

Tidak hanya itu saja, seluruh pemain nantinya juga perlu berlari sambil melewati berbagai rintangan. Semakin lama permainan maka semakin tinggi juga levelnya. Hal ini akan menyebabkan semakin sulit melakukan game tersebut sehingga sangat seru memainkannya.

Baca juga : Game Android Legendaris Paling Populer, Nomor 5 Pasti Favoritmu?

Permainan ini sendiri dikembangkan dan diterbitkan secara langsung oleh Kitka Games. Game tersebut juga sudah dirilis sejak tahun 12 Februari pada tahun 2021 lalu. Meski masih terbilang baru, akan tetapi sudah ada banyak orang memainkannya. Baik itu pada iOS, Android, maupun PC.

Cara Atasi Stumble Guys Tidak Bisa Login

Setiap pecinta Stumble Guys, tentu saja sudah tidak asing lagi mengenai cara memainkannya. Hanya saja, terkadang beberapa orang mengalami masalah seperti tidak dapat login ke aplikasi tersebut. Oleh sebab itu, simak beberapa cara mengatasi selengkapnya di bawah ini:

1. Periksa Ulang Data Login

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi Stumble Guys tidak bisa login adalah dengan memeriksa kembali data loginnya. Pastikan mengecek apakah ada kesalahan seperti typo pada akun tersebut. Agar nantinya berhasil sukses memasuki permainan ini.

Tidak hanya itu, agar masalah tersebut tidak terjadi lagi di lain waktu, pastikan segera mengatasinya. Anda dapat mengatasinya dengan sangat mudah. Caranya adalah dengan menghubungkan akun Stumble Guys dengan akun Facebook ataupun Google. Agar nantinya dapat login secara otomatis.

2. Cek Juga Memori Ponsel

Untuk cara lain mengatasi Stumble Guys tidak bisa login, maka cobalah Anda memeriksa terlebih dahulu memori ponsel. Pasalnya, sering kali beberapa aplikasi sulit dibuka serta digunakan akibat memori ponsel ataupun SD card yang sudah penuh dan tinggal sedikit.

Oleh sebab itu, sangat penting bagi Anda untuk memastikannya kembali. Agar nantinya penggunaan aplikasi tersebut tidak mengalami hambatan lagi. Jika ternyata memori sudah penuh, maka tentu saja perlu segera mengosongkan beberapa ruang agar aplikasi dapat berjalan secara normal.

3. Periksa Jaringan Internet

Apabila sudah melakukan beberapa cara atasi Stumble Guys tidak bisa login di atas, akan tetapi tidak ada masalah, maka cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan memeriksa kembali jaringan internet pada ponsel. Pasalnya, bisa saja jaringan menjadi buruk sehingga mengakibatkan aplikasi error.

Tidak heran jika Anda tidak dapat membuka aplikasi tersebut untuk memainkan game. Oleh sebab itu, usahakan untuk segera mencari spot lokasi dengan jaringan internet yang jauh lebih baik dan stabil. Selanjutnya, cobalah masuk kembali ke aplikasi tersebut apakah berhasil atau tidak.

4. Cek Akun Anda

Selain beberapa langkah di atas, Anda juga dapat atasi Stumble Guys tidak bisa login dengan cara mengecek akun. Apakah akun tersebut sudah diblokir atau dinonaktifkan oleh pihak atau pemilik aplikasi. Pasalnya, umumnya terdapat alasan mengapa mendapatkan banned tersebut.

Salah satunya karena Anda terbukti menggunakan cheat. Tentu saja hal tersebut sangat tidak disarankan untuk digunakan. Oleh sebab itu, tidak heran jika akun tersebut sudah tidak dapat digunakan kembali. Pemain juga tidak akan dapat memainkan permainan di akun tersebut.

5. Cek Kestabilan Server

Cara terakhir adalah dengan mengecek kestabilan server. Pastikan memeriksa dahulu apakah server dari Stumble Guys tersebut sedang mengalami down atau tidak. Untuk mengeceknya sendiri sangat mudah sekali. Anda hanya perlu mengeceknya dengan mengunjungi sosial media resminya.

Umumnya, pada sosial media resmi tersebut akan diumumkan tentang adanya gangguan server ataupun maintenance. Dengan begitu, Anda hanya perlu menunggu sampai proses penanganannya selesai dilakukan sehingga tidak perlu khawatir lagi.

Itu tadi penjelasan lengkap tentang cara atasi Stumble Guys tidak bisa login. Apabila Anda sudah memahaminya, maka tentu saja akan lebih mudah dalam mengatasi masalah tersebut. Pasalnya, bisa dengan menerapkan beberapa cara di atas.