IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

November 27, 2022

idwarta.com – Sosok yang dipercaya sebagai Royal Enfield Scrambler 650 terekam kamera mata-mata di jalanan Inggris.

Sepeda motor itu tetap mengusung gaya retro yang jadi ciri khas Royal Enfield dan diprediksi menggunakan nama Constellation.

Nama Constellation sendiri sebelumnya sudah dipakai Royal Enfield untuk motor 700 cc yang dijual di Amerika Utara antara tahun 1958 dan 1963.

Prediksi tersebut semakin mengerucut, mengutip , di India, merek dagang ‘Constellation’ dan ‘Royal Enfield Constellation’ telah didaftarkan oleh Eicher Motors.

Gaya retro terlihat jelas dengan beberapa fitur, seperti headlamp bundar, kaca spion, sein depan belakang bulat, dan lampu belakang. Pada bagian cluster instrumen dual-pod, yang kemungkinan sama dengan RE 650.

Tangki bahan bakar berbentuk tetesan air mata memiliki kontur yang familiar seperti yang terlihat pada Interceptor.

Sementara mesinnya sama dengan 650 twins, satu perbedaan utama adalah memakai knalpot single-exit.

Fitur utama lain dari Royal Enfield Scrambler 650 ini mengaplikasi suspensi depan upside down, jok sambung, pelek jari-jari dan panel samping ala motor balap zaman dulu sebagai tempat tatakan nomor.

Suspensi belakang model ganda dan rem ABS dual channel sebagai standar pabrikan. Untuk posisi berkendara dibuat tegak dan nyaman.

Pijakan kaki atau foot step, dipasang di bagian tengah dan posisi srtang yang ergonomis, sehingga diklaim nyaman untuk jalan jauh.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”