Spesifikasi dan Harga Suzuki Ignis sang SUV mungil
Otomotif

Spesifikasi dan Harga Mobil Suzuki Ignis, Review dan Gambar

IDWARTA.comHarga Suzuki Ignis dan Spesifikasi Lengkap Beserta Gambar. Tepat di tahun 2017, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi kenalkan “Suzuki Ignis”. Mobil jenis SUV mungil ini nampak terlihat sporty dan stylish. SUV buatan asli Pabrikan asal Jepang ini siap bersaing di pasaran mobil Indonesia dengan para kompetitor lainnya. Namun dalam bentuk (CBU) yang secara langsung di datangkan dari India.

Mobil SUV Suzuki Ignis akan hadir dengan membawa segudang fitur canggih guna kenyamanan dan keselamatan pengguna, serta spesifikasi mesin yang cukup tangguh. Menariknya harga mobil Ignis cukup kompetitif, bila dibandingkan dengan seri mobil LCGC sebagai mobil ramah lingkungan. Inilah suatu nilai plus tersendiri bagi SUV Ignis. Lantas, seperti apa spesifikasi dan harga Suzuki Ignis terbaru? Yuk simak selengkapnya di bawah ini.

Sekilas, dari sisi desain mobil Ignis di buat dengan menganut cita rasa khas SUV kompak yang sporty dan stylish. Selain itu Suzuki juga telah merancang bodi yang terbuat dari platform heartect berstruktur high-rigid underbody serta konsep bodi Suzuki Ignis ialah Total Effective Control Technology. Sehingga menjadikan sektor eksterior mobil yang begitu khas, bahkan semakin kokoh dan handal ketika dikemudikan.

Sementara itu di bagian fitur yang di tawarkan juga canggih, serta performa dapur pacu Suzuki Ignis dibekali mesin jenis K12M yaitu kapasitas 1.197cc berpadu dengan sistem pembakaran multipoint injection yang mampu hasilkan kinerja mesin maksimal, namun tetap hemat konsumsi bahan bakarnya.

Hal ini membuat mobil Suzuki Ignis sangat cocok untuk mendukung mobilitas tinggi di perkotaan yang nampak dinamis. Selain itu beragam fitur berteknologi canggih  mampu memberikan tingkat kenyamanan yang maksimal serta keselamatan yang terjamin. Berikut detail spesifikasi dan harga Suzuki Ignis terbaru.

Desain Eksterior Suzuki Ignis

Ulasan pertama membahas mengenai desain eksterior Suzuki Ignis. Konsep desain SUV Kompak ini ialah Clam Shell Bonnet yang begitu modern dan stylish. Pemasangan grille depanya begitu panjang hingga mampu mencangkup lampu utama atau headlamp. Tak lupa juga teknologi LED di sematkan pada headlamp, dan dibawahnya dipermanis dengan adanya fog lamp untuk menunjang aktifitas mengemudi di cuaca hujan deras dan berkabut.

Gaya mobil SUV yang begitu kental ini terlihat di bagian sisi samping serta penempatan Roof Rails (khusus tipe GX) yang membuatnya nampak modern. Pada bagian belakang mobil sudah dibekali High Mount Stop Lamp berteknologi LED serta Rear Combination Lamp yang desainnya begitu serasi seimbang dengan model lekukan bodi bagian belakang.

Interior Mobil SUV Suzuki Ignis Terbaru Keren

 

Desain Interior Suzuki Ignis

Beralih membahas di bagian desain interior Suzuki Ignis yang kini semakin elegan. Warna doortrim menghiasi ruangan kabin mobil yang nampak serasi dengan sisi eksterior. Kelebihan mobil Suzuki Ignis ialah kabin yang luas, serta model dashboard terpisah dengan head unit.

Pada bagian head unit dilengkapi dengan fitur hiburan yang menarik antara lain radio, pemutar musik CD atau USB berformat mp3 atau WMA serta fitur bluetooth (tipe GX), panel navigasi, pengaturan suhu ruangan kabin / climate control dan heater. Sedangkan bagian setir kemudi lebih fungsional berkat adanya fitur MID (Multi Instrument Display). Penumpang dan pengemudi juga di manjakan dengan jok mobil yang empuk berkualitas tinggi.

Dimensi bodi Suzuki Ignis

Suzuki membuat Ignis cita rasa SUV Kompak dengan dimensi panjang 3.700mm x lebar 1.690mm x tinggi 1.595mm x jarak poros sumbu roda 2.435mm x ground clearance 180mm. Itulah alasan kenapa Suzuki Ignis begitu lega interior kabinnya?

Dengan ukuran dimensi seperti itu SUV Ignis juga mampu melibas jalanan off-road. Menarik sekali bukan?

Dibagian kaki mobil terdapat velg five trapezoid diameter 15inchi, dibalut dengan ukuran ban 175/ 65. Untuk suspensi Suzuki Ignis mengusung tipe McPherson Strut with Coil Spring di bagian depan, sedangkan belakang memakai Torsion Beam with coil spring. Itulah yang membuat kemampuan daya redam Suzuki Ignis terbilang baik sekali ketika melewati jalanan tidak rata seperti bergeronjal atu berlubang.

Untuk sistem pengereman mobil Suzuki Ignis terbaru sudah berteknologi ABS, jadi pasti handal dalam pengereman. Di bagian roda depan memakai ventilated disc dan drum, leading & trailing di bagian belakang.

Mesin Mobil Suzuki Ignis Bertenaga kuat

 

Spesifikasi Mesin Suzuki Ignis Terbaru

Soal performa, Suzuki Ignis dibekali mesin tipe K12M kapasitas 1.197cc dengan 16 katup berkombinasi dengan 4 silinder serta sistem 5 percepatan dan ada yang otomatis tergantung tipe mobil Suzuki Ignis. Meski termasuk deretan mobil SUV, tapi Ignis yang mungil sendiri tetap mampu hasilkan tenaga mesin mencapai 83 Ps dan torsi maksimal hingga 113 Nm.

Cukup bertenaga sekali untuk sosok mobil mungil khas SUV masa kini. Dengan mesin yang gahar itu berkat fitur teknologi Multipoint Injection mampu mengefisiensi bahan bakar secara maksimal.  Bagaimana sobat idwarta berminat untuk beli Suzuki Ignis?

Fitur Canggih Ala Suzuki Ignis

Selain performa yang gahar, Suzuki Ignis dibekali beragam fitur canggih meliputi sistem dual SRS Airbag sebagai keamanan untuk pengemudi dan penumpang depan ketika terjadi benturan keras. Sistem ABS untuk memaksimalkan pengereman mobil saat melaju kencang, serta mencegah terjadinya selip ban. Bahkan panel instrumen di bagian head unit interior mobil.

Harga Suzuki Ignis si Mungil SUV

Setelah membahas mengenai spesifikasi Suzuki Ignis secara lengkap disertai video official. Kali ini beralih menyinggung soal harga Suzuki Ignis terbaru yang pastinya ditunggu-tunggu oleh sobat idwarta. Mobil di bawah 200 jutaan ini memang di desain super elegan dan sporty, ditambah lagi modelnya bergaya khas SUV modern. Berikut daftar harga Suzuki Ignis beserta Tipe mobil.

  • Harga Suzuki Ignis GL MT berlabel Rp 139.500.000,-
  • Harga Suzuki Ignis GLX MT berlabel Rp 159.500.000,-
  • Harga Suzuki Ignis GLX berlabel Rp 169.500.000,-

Catatan, harga di atas masih berstatus OTR Jakarta. Ini artinya harga mobil baru Suzuki Ignis di luar Jakarta, akan sedikit mahal. Kemungkinan selisih harga berkisar 5 juta hingga 10 jutaan saja.

Apabila dibandingkan dengan deretan ketegori mobil LCGC murah seperti notabene Toyota Agya. Harga Suzuki Ignis bisa dibilang murah meriah. Ingin beli mobil Suzuki Ignis, cek yuk di dealer mobil Suzuki di daerah sobat idwarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *