IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Februari 7, 2023

idwarta.com – Seniman grafitiStereoflow (Adi Dharma) menghadirkan karya mural terbarunya di empat lapangan Taman Menteng, Jakarta.

Mengutip siaran resmi pada Rabu, karya yang didukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu mengambil inspirasi dari semangat kolaborasi dan keberagaman kota Jakarta.

Mural bertajuk “Gelora Ragam” dikreasikan di 4 bidang lapangan olahraga seluas lebar 4.000 m2 di kawasan Taman Menteng, Jakarta dan membutuhkan waktu pengerjaan selama dua minggu mulai 1 hingga 14 Oktober 2022 dan tim kerja Stereoflow yang beranggotakan 16 seniman.

“Senang sekali dengan kolaborasi kali ini bersama Pemprov DKI Jakarta yang cukup seru dan terbilang menantang di lapangan Taman Menteng. Semangat Jakarta Kota Kolaborasi serta Keberagaman menjadi ilham yang kuat bagi saya untuk mewujudkan karya mural dalam kesempatan istimewa ini,” kata Seniman graffiti Stereoflow.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan pihaknya sangat terbuka untuk memberikan ruang bagi para pelaku industri kreatif untuk ikut serta mewarnai Jakarta dan melakukan beautifikasi kota melalui berbagai karya yang mereka miliki, salah satunya dengan mural.

“Kolaborasi dengan stereoflow merupakan satu upaya untuk mempercantik Ibukota. Saya harap ke depannya kolaborasi serupa bisa terus kita lakukan. Kami di Disparekraf DKI Jakarta sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan para pelaku ekonomi kreatif,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Andhika Permata.

Lebih jauh Stereoflow menuturkan bahwa setiap warna seolah-olah adalah posisi-posisi pemain dalam tim olahraga, dan kerjasama yang apik sangatlah penting untuk menggapai tujuan bersama.

Beberapa detil dalam karya mural ini merefleksikan makna-makna tertentu seperti 44 buah sumur resapan yang ada di lokasi dilambangkan guratan-guratan tekstur air yang ada pada mural ini. Lalu histori lapangan ini sebagai markas klub Persija, dihadirkan lewat motif kulit macan pada karya tersebut.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”