IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

November 26, 2022

idwarta.com – Sheryl Sandberg, mantan COO Meta, tetap mendapat penjagaan dari perusahaan itu. Menurut laporan Reuters, induk perusahaan Facebook akan tetap membayar keamanan pribadinya hingga tahun 2023 mendatang.

Dewan direksi Meta setuju tetap mengeluarkan uang perusahaan untuk Sandberg dari 1 Oktober hingga 30 Juni 2023. Tidak dijelaskan ancaman apa yang diterima Sandberg, namun dewan mengutip “ancaman terus menerus terhadap keselamatannya”, dikutip dari Engadget, Senin (3/10/2022).

Perlindungan pada Sandberg diberikan di tempat tinggalnya dan saat bepergian. Engadget melaporkan telah meminta komentar Meta terkait hal ini.

Sandberg resmi resign dari Meta pada 30 September 2022. Dia berada di perusahaan itu sejak 2008 atau selama 14 tahun terakhir.

Meski begitu, Sandberg tetap berada di dewan Meta dan menerima kompensasi sebagai direktur non-karyawan. Namun waktu terakhirnya dirusak oleh beberapa skandal baik perusahaan dan dirinya sendiri.

Misalnya saja laporan The Wall Street Journal yang menyebut dia menggunakan sumber daya perusahaan, membantu menghentikan berita negatif menganai CEO Activison Bobby Kotick. Sandberg dan Kotick dikabarkan berkencan saat itu.

Berselang dua bulan, media yang sama melaporkan Meta meluncurkan penyelidikan internal pada penggunaan sumber daya perusahaan yang dilakukan Sandberg. penyelidikan itu juga disebut diperpanjang hingga “beberapa tahun”.

Sandberg juga diselidiki kemungkinan menggunakan dana perusahaan untuk membayar pernikahan pada 2022. Selain itu juga mencari tahu cara staf Facebook membantu Sandberg dan yayasannya Lean In mempromosikan buku terbarunya Option B.

Tahun-tahun terakhir Sandberg di perusahaan juga harus mengalami sejumlah krisis perusahaan. Seperti Cambridge Analytica, tudingan genosida di Myanmar, pendapatan perusahaan yang merosot awal tahun ini dan perubahan kebijakan iOS untuk pelacakan aplikasi yang membuat model bisnis Meta melemah.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”