IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

November 27, 2022

idwarta.com – Selain memudahkan transaksi, fitur paylater juga memberi banyak keuntungan untuk konsumen, mulai dari diskon, cicilan nol persen, serta kemudahan pembayaran secara mencicil hingga 12 kali.

Kelebihan lain dari paylater adalah proses pengajuannya yang cukup mudah. Dalam hitungan jam, bahkan menit, Anda sudah bisa mendapatkan approval, dan bisa langsung belanja.

1. Kredivo

Bisa dibilang, Kredivo merupakan salah satu penyedia layanan paylater yang pertama kali hadir di Indonesia. Dengan proses pendaftaran yang cepat, kamu sudah bisa dapat limit untuk dibelanjakan, hingga Rp30 juta. Kemudian kamu bisa memilih apakah akan membayarnya dalam waktu 30 hari dengan bunga nol persen, atau mencicil selama 1, 3, 6, atau 12 bulan dengan bunga yang rendah. Saat ini, Kredivo bisa digunakan untuk belanja di ribuan merchant online maupun offline yang bekerja sama dengannya.

2. Akulaku

Akulaku merupakan layanan paylater dengan pengguna terbanyak kedua setelah Kredivo. Akulaku juga memiliki online marketplace yang dikelolanya secara mandiri, di mana kamu bisa berbelanja di sana dan pembayarannya dapat menggunakan Akulaku paylater dengan pilihan DP mulai dari 10 persen dan cicilan 1, 3, 6, dan 12 bulan. Namun saat ini, Akulaku juga sudah bekerja sama dengan platform e-commerce lainnya, seperti Shopee dan Blibli.

3. Atome

Meski usianya belum terlalu lama, Atome yang merupakan singkatan dari “Available To Me and Access to More” telah bekerja sama dengan ratusan ritel online maupun offline. Keunggulannya, belanjaan kamu dapat dicicil selama tiga atau enam bulan, dan tanpa bunga! Proses pembayaran bisa dilakukan dengan hanya melakukan scan kode QR di kasir, setelah sebelumnya mengunduh aplikasi Atome. Atome sendiri telah hadir di Indonesia dan di delapan negara lainnya, yakni Singapura, Malaysia, Hong Kong, Vietnam, Taiwan, Filipina, Thailand, dan China.

4. GoPay Later

Gojek memiliki fitur pembayaran pay later yang bisa kamu pakai untuk membayar Gojek, Gocar, atau Gofood. Limit yang diberikan mulai dari Rp500.000, yang harus kamu lunasi di awal bulan berikutnya. Tanpa bunga, kamu hanya perlu membayar biaya administrasi 2,5 sampai 5 persen dari limit pinjaman, dan ini berlaku flat setiap bulan.

5. Shopee Paylater

Sebagai salah satu e-commerce terbesar, Shopee pun menawarkan paylater lewat dompet digital shopee. Bunga yang diterapkan maksimal 2,95% di setiap transaksi cicilan, dan ini masih ditambah dengan biaya admin sebanyak 1 % untuk setiap transaksi. Tapi tenang, kalau kamu melakukan pembayaran dalam waktu 30 hari, kamu tidak akan dikenakan biaya bunga, kok. Tapi apabila mengalami keterlambatan pembayaran, kamu akan dikenakan denda bunga 0,1% per hari.

6. Blibli Paylater

Blibli juga memiliki fitur paylater yang bisa digunakan untuk membayar belanjaanmu, dengan pilihan pembayaran 1, 3, 6, dan 12 bulan. Kamu juga akan dikenakan bunga administrasi per transaksi, yang jumlahnya menyesuaikan tenor pinjaman. Misal, bunga 2% untuk tenor 1 bulan, dan bunga 3% untuk tenor 3,6, dan 12 bulan.

7. Traveloka paylater

Fitur Traveloka paylater, selain dapat kamu gunakan untuk mengakomodir kebutuhan travelling seperti membeli tiket pesawat dan bayar hotel, juga dapat digunakan untuk membayar tagihan online dan tiket hiburan lainnya. Jumlah maksimal limit yang bisa didapat cukup fantastis, lho, hingga Rp50 juta dengan tenor panjang selama 12 bulan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”