IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Desember 4, 2022

idwarta.com – Kesebelasan Sulut United menang 3-2 atas Persewar pada pertandingan lanjutan Liga 2 Indonesia Grup Timur yang dilaksanakan di Stadion Klabat Manado, Selasa.

Sejak pertandingan babak pertama dimulai, kedua kesebelasan menampilkan permainan cepat dan menarik.

Pada menit kedelapan, pemain Persewar bernomor punggung 19 Rafiko Nawipa berhasil menjebol gawang Sulut United yang dikawal Dimas Galih sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk Persewar.

Ketinggalan 0-1, membuat anak-anak Sulut United terus melakukan serangan ke pertahanan Persewar.

Pada menit ke-14, tendangan bola pemain Sulut United bernomor punggung 10 Eksel Runtukahu, tidak berhasil ditangkap penjaga gawang Persewar yang dijaga Barep Wahyu, sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Kendati kedua kesebelasan saling melakukan serangan, namun kedudukan tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua pelatih Sulut United Jaya Hartono, memasukkan pemain bernomor punggung 99 Redi Rusmawan menggantikan Rizky Pangestu dan Arbeta Rokyawan menggantikan Chandra Kusumawardana.

Pergantian pemain itu berbuah hasil dengan sebuah gol cepat pada menit ke-46 melalui pemain bernomor punggung 77 Arbeta Rokyawan yang menjebol gawang Persewar dan skor berubah menjadi 2-1 untuk Sulut United.

Pada menit ke-50, bola sundulan kepala dari pemain Eksel Runtukahu, tidak dapat dijangkau penjaga gawang Persiwar, sehingga skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Sulut United.

Ketinggalan 1-3, membuat anak-anak Persewar yang diasuh pelatih Eduard Ivakdalam terus melakukan tekanan ke pertahanan Sulut United.

Pada menit ke-54 pemain Persewar Rafiko Nawipa kembali menjebol gawang Sulut United untuk memperkecil ketinggalan menjadi 2-3.

Namun hingga peluit panjang dibunyikan wasit Zulkifli Malonda kedudukan tidak berubah dan berakhir 3-2 untuk kemenangan Sulut United.

Susunan pemain:

Sulut United : Dimas Galih, Mohammad Chairul Rifan, Rizky Pangestu (Redi Rusmnawan), Eksel Runtukahu, Chandra Kusumawardana (Arbeta Rokyawan, Seprian Rixi Lasut, Haryanto Panto, Yoga Adiatama, Andreas Karundeng, Daud Kotulus (Dirga Lasut), Yudi Khoerudin.

Persewar : Barep Wahyu, Anselmus Kaibu, Arodi Uopdana, Hermando Waulo (Honny Yunus), Samuel Balinsa, Ferdinan Ayomi, Salfador Ayomi, Rafiko Nawipa, Ari Wakum, Imanuel Rumbiak (Makarius Suruan), I Nyoman Nikson.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”