IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Desember 1, 2022

idwarta.com – T1 memetik kemenangan 1-0 atas Edward Gaming (EDG) di laga pembuka Group Stage Worlds 2022, Jumat (8/10). Usai kontes Baron, T1 snowballing dan menghancurkan base lawan di menit 23, menjadikannya game tercepat kedua di turnamen Worlds tahun ini.

Jutaan mata penggemar League of Legends di seantero dunia berdebar dan dimanjakan duel antara dua tim paling dominan dalam sejarah esports LoL. T1 adalah legenda LCK (Korea Selatan) yang telah meraih kejayaan dan beragam ujian berhadapan dengan EDG, tim LPL (China) sebagai juara bertahan Worlds. Pertarungan kedua tim pun sudah dimulai dari fase draft pick diiringi sorak-sorai penonton yang menggema di kedua sisi.

T1 turun dengan draft pick champions: Alkali (Faker), Fiora (Zeus), Lee Shin (Oner), Yummy (Keria) dan Sivir (Gumayusi) sementara EDG turun dengan Azhir (Scout), Vi (Jiejie), Orin (Flandre), Kalista (Viper) dan Renata Glasc (Metro).

Kedua tim bermain hati-hati yang lebih metodis hingga level 6 dan ketika skill ulti mulai terbuka, war mulai pecah. T1 menang dalam pertempuran awal ketika EDG fokus menarget Gumayusi dengan Sivir. EDG terus memfokuskan tekanan mereka ke jalur bot T1 namun sia-sia, Faker menemukan ruang untuk melakukan yang terbaik, mendominasi mid lane, berotasi dan hadir dalam team fight.

T1 mulai unggul setelah merebut objetive Dragon dan beberapa team fight. EDG berupaya mengkontes namun mereka sadar akan sia-sia. Meskipun EDG menemukan celah di Baron, T1 dengan senang hati menjawabnya, ditemani oleh BM Teleport dari Faker saat dia diserang. Setelah berhasil menyapu empat pemain EDG, T1 lancarkan straight push di mid hingga menghancurkan inhibitor. T1 mencatat 18 kills, hampir seluruhnya ke tangan carry, Faker dan Gumayusi. Ini menjadi pertunjukan yang dominan dari T1.

Dengan kemenangan ini T1 memimpin grup A bersama Fnatic yang juga memenangkan pertandingan pembukaan mereka melawan Cloud9 dari LCS.

Pada tahun-tahun sebelumnya, wakil LCK telah membuktikan trah mereka di Kejuaraan Dunia Worlds Baru tahun lalu, keempat perwakilan LCK maju dalam 10 besar besar turnamen internasional, mengamankan tempat kedua hingga keenam hanya di belakang EDG, yang berhasil dikalahkan T1 hari ini.

Terlepas dari kekalahan dari T1 hari ini, EDG masih salah satu tim terkuat di grup A yang dianggap sebagai grup maut, bersama Cloud9 dan Fnatic. Mereka akan memiliki kesempatan untuk mengamankan kemenangan pertama mereka besok melawan C9, sementara T1 akan berusaha memisahkan diri dari sisa grup melawan Fnatic.

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

5 Pemain Support Terbaik di Worlds 2022: Son, Keria, Lehends…

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website revivaltv.id. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”