Tanaman Hias Penyerap Racun Sang Bunga Gerbera
BERITA

Contoh 10 Tanaman Hias Penyerap Racun Dalam Ruangan

IDWARTA.com – Selain sebagai hiasan rumah yang estetis, tanaman ini juga mempunyai banyak manfaat. Ya, tanaman hias penyerap racun memiliki kemampuan untuk menyerap racun di udara pada suatu ruangan. Tanaman hias tersebut akhir-akhir ini banyak diburu oleh banyak orang karena beragam manfaatnya.

Sehingga, apabila anda memiliki tempat tinggal yang sirkulasi udaranya kurang baik. Anda bisa mencoba dengan memanfaatkan tanaman hias penyerap racun ini supaya udara disekitar rumah menjadi lebih segar. Ada beberapa contoh mengenai tanaman hias penyerap racun berikut ini.

10 Tanaman Hias Penyerap Racun Dalam Ruangan

Tanaman Hias Lidah Buaya

1. Lidah Buaya

Lidah buaya memang sudah dikenal karena memiliki manfaat untuk perawatan rambut, kecantikan wajah dan juga untuk kesehatan.

Namun, siapa sangka bahwa lidah buaya juga cocok dijadikan sebagai tanaman hias baik didalam maupun diluar ruangan karena dapat menyaring polutan di udara. Sehingga membuat udara menjadi lebih nyaman dan sejuk.

Selain itu, perawatannya juga cukup mudah. Tidak membutuhkan banyak air dan juga sinar matahari untuk tumbuh. Jadi, sangat cocok sekali jika digunakan sebagai tanaman hias didalam rumah yang minimalis dan modern.

2. Palem Kuning

Memiliki bentuk pohon yang sederhana namun juga bermanfaat sebagai pembersih udara dalam suatu ruangan. Selain itu, tanaman ini berfungsi menetralkan karbondioksida dan benzena dalam udara.

Palem kuning juga cocok di tanam dalam pot, serta di kebun halaman rumah. Selain sebagai tanaman hias, palem kuning juga dapat dijadikan sebagai pohon untuk berteduh karena tingginya bisa mencapai 4 meter.

3. Andong

Andong merupakan tanaman yang berasal dari Afrika. Tanaman ini sudah banyak ditemukan di Indonesia, baik dijadikan sebagai tanaman pagar atau tanaman hias. Meskipun demikian, tanaman ini dapat berperan untuk menetralisir racun di udara. Andong bisa dijadikan sebagai tanaman hias dalam ruangan atau bisa juga ditanam diluar ruangan.

4. Aster Gerbera

Tanaman Hias Penyerap Racun Sang Bunga Gerbera

Mempunyai bentuk dan warna yang cantik sehingga cocok digunakan sebagai hiasan ruangan. Memiliki kemampuan yang baik dalam memproduksi oksigen sehingga udara sekitar akan terasa lebih sejuk dan nyaman.

Selain dijadikan sebagai tanaman hias, bunga aster gerbera juga dimanfaatkan sebagai bahan baku pembuatan kosmetik, sabun dan minyak wangi karena aromanya yang wangi.
Sehingga jika anda menanam bunga ini didalam rumah selain memberikan nuansa yang cantik, udara juga menjadi lebih segar dan bersih.

5. Selasih Atau Basil

Merupakan jenis tanaman hias yang biasanya digunakan sebagai campuran bumbu makanan. Tidak hanya sebagai tanaman hias, selasih atau basil ini juga mempunyai manfaat untuk kesehatan.

Selasih atau basil dapat menyerap racun diudara dan sebagai penyaring udara yang alami sehingga udara ruangan menjadi lebih segar. Manfaat lain untuk kesehatan yaitu sebagai antiseptik dan antibakteri.

6. Pakis Boston

Tanaman Hias Pembersih Udara Yakni Pakis

Pakis Boston atau biasa disebut dengan Pakis Pedang merupakan jenis tanaman yang banyak menyimpan air cadangan namun tidak tahan dengan panas sinar matahari sehingga tanaman ini sangat cocok diletakkan didalam suatu ruangan.

Selain itu, tanaman tersebut bersifat melembabkan udara sehingga udara disekitar ruangan menjadi lebih sejuk dan segar. Tidak hanya itu saja, pakis boston dapat memberikan nuansa yang tenang dan damai terhadap sekitar lingkungan.

7. Palem Bambu

Merupakan jenis tanaman tropis sehingga sangat mudah tumbuh dan berkembang di Indonesia. Jika anda ingin menanam palem bambu dirumah, lebih baik letakkan tanaman ini disudut ruangan atau dekat dengan dinding.

Palem Bambu berguna menyerap racun yang berbahaya misalnya seperti formalin dan benzene.

8. Bunga Suplir

Bunga Suplir adalah jenis tumbuhan paku yang cukup terkenal yang bisa dijadikan sebagai tanaman hias didalam ruangan atau diluar ruangan.

Bunga Suplir banyak diminati oleh banyak orang karena dikenal mampu menyerap racun diudara sehingga udara menjadi lebih segar dan bersih. Perawatannya tidak mudah karena jika diletakkan didalam ruangan, harus dijemur tiga hari sekali supaya mendapatkan cahaya matahari yang cukup.

Tidak hanya itu, tanaman ini membutuhkan tanah yang kaya akan organik dan tanah yang gembur serta mempunyai kadar nitrogen yang tinggi supaya dapat tumbuh dengan subur dan baik.

9. Sirih Gading

Sirih Gading merupakan salah satu jenis tanaman hias yang dapat dimanfaatkan sebagai penyerap racun. Dijual dengan harga yang cukup terjangkau dan banyak sekali dipasarkan pada pusat penjualan tanaman hias.

Meskipun harganya yang murah namun memiliki manfaat yang besar yaitu mampu menyerap racun diudara sekitar rumah. Sehingga membuat udara menjadi lebih segar dan lingkungan menjadi lebih nyaman.

10. Bunga Krisan

Bunga Krisan mempunyai bentuk yang cantik dan aroma yang wangi. Mempunyai beragam warna seperti merah, putih, kuning, ungu dan orange. Keindahan dan harumnya bunga krisan ini sehingga sangat cocok diletakkan didalam ruangan sebagai tanaman hias.

Selain itu, bunga krisan dapat menyerap racun dan zat berbahaya diudara seperti formalin, benzena dan amonia.

Itulah contoh 10 Tanaman Hias Penyerap Racun Dalam Ruangan. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *