IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

November 27, 2022

idwarta.com – Tanggal 12 Oktober 2022 jatuh pada hari Rabu. Pada hari ini, terdapat peringatan Hari Arthritis Sedunia.

Selain itu, ada juga peringatan-peringatan lain hari ini. Berikut beberapa hari penting yang jatuh pada 12 Oktober 2022 .

Hari Arthritis Sedunia

Hari Arthritis atau Radang Sendi Sedunia diperingati pada tanggal 12 Oktober setiap tahunnya.

Hari ini dirancang untuk meningkatkan kesadaran global tentang penyakit ini, gejalanya dan pentingnya diagnosis dini.

Arthritis dikenal juga dengan radang sendi. Ada berbagai jenis radang sendi di antaranya asam urat, ankylosing spondylitis, osteoarthritis, dan rheumatoid arthritis.

Adanya hari ini diharapkan juga dapat mengedukasi masyarakat untuk mendapatkan akses ke perawatan medis yang tepat. Dengan intervensi medis yang tepat waktu, pasien dapat menjalani kehidupan yang nyaman.

Hari Perawat Gawat Darurat

Hari Perawat Gawat Darurat dirayakan pada hari Rabu kedua bulan Oktober setiap tahunnya. Tahun ini, hari tersebut jatuh pada tanggal 12 Oktober.

Perawat yang bekerja di ruang gawat darurat rumah sakit harus menghadapi banyak kesulitan sepanjang jam kerja mereka. Hari ini dibuat sebagai bentuk apresiasi atas kinerja mereka.

Selain untuk mengungkapkan rasa terima kasih, Hari Perawat Gawat Darurat juga bertujuan untuk menunjukkan dukungan bagi perawat darurat di seluruh dunia.

Día de la Raza

Día de la Raza dirayakan pada 12 Oktober setiap tahun untuk mengakui perpaduan budaya asli Amerika dan warisan Spanyol.

Hari ini dirayakan di komunitas otonom Spanyol dan negara-negara bekas koloni Spanyol, seperti Meksiko, Uruguay, Argentina, Colombia, Venezuela, dan lain-lain.

Di negara-negara bekas koloni tersebut, hari ini dirayakan dengan nama berbeda. Namun, secara umum, tujuannya sebagai bentuk pengakuan resmi terhadap penduduk asli negara tersebut.

Hari ini dibuat untuk mempromosikan, menghormati dan sebagai bentuk komitmen untuk menjamin hak-hak dasar masyarakat adat.

PAda 1492, Christopher Columbus memimpin pelayaran jelajah lintas Antlantik Spanyol ke untuk menemukan Asia. Namun, penjelajahan itu berakhir di Pulau San Salvador, Amerika Utara, pada 12 Oktober 1492.

Día de la Raza menjadi bentuk penolakan terhadap budaya monolitik yang diberlakukan oleh Columbus dan sebagai perayaan bagi penduduk asli di negara-negara koloni Spanyol.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”