IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Desember 1, 2022

idwarta.com – Bjorka menyebarkan data pribadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di kanal Telegram. Ini terjadi terkait tragedi Kanjuruhan usai laga Arema FC vs Persebaya pada Sabtu malam (1/10/2022) yang menewaskan ratusan orang.

Dalam kanal Telegram, Bjorka menuliskan turut berduka cita atas tragedi tersebut. “Belasungka yang sedalam-dalamnya saya sampaikan kepada keluarga dan teman para korban,” tulis Bjorka, dikutip Senin (3/10/2022).

Selain itu Bjorka juga mengunggah data pribadi milik Zaindin Amali. Mulai dari nomor ponsel, NIK, KK, alamat, dan tempat tanggal lahir.

Selain itu juga ada keterangan vaksin Covid-19 yang telah diterima Zainudin. Terakhir adalah kendaraan beserta nomor polisi.

Zainudin menambah daftar tokoh publik yang datanya disebar oleh Bjorka. Sebelumnya, data kepala Badan Siber dan Sandi Negara Hinsa Siburian juga disebarkan termasuk melalui kanal Telegramnya.

Penyebaran data itu terkait kenaikan anggaran yang diterima oleh lembaga tersebut. “I HEARD SOMEONE JUST MADE QUITE A BIT OF MONEY BECAUSE OF ME? [Saya dengar seseorang mendapat banyak anggaran karena saya?]” tulis Bjorka kala itu.

Foto Hinsa dan informasi pribadinya, mulai dari nomor ponsel, Kartu Keluarga, NIK, status vaksin hingga jenis kendaraan juga diunggah dalam kanal tersebut.

“LET’S ASK THIS OLD MAN WHAT THE MONEY WILL BE USED FOR [Mari tanya ke orang tua ini uangnya akan digunakan untuk apa],” kata Bjorka.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”