IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Desember 4, 2022

idwarta.com – BOOM Esports keluar sebagai kampiun BTS Pro Series S12: SEA usai menjinakkan Execration 3-2, Jumat (8/10). Ini menjadi gelar BTS Pro Series ketiga bagi BOOM Esports setelah kemenangan di Season 8 dan 9.

Laga grand final menjadi partai rematch di babak playoff, dimana di pertemuan sebelumnya, BOOM mengirim Execration ke lower bracket. Di babak grand final, kedua tim terlibat amenghadapi persaingan ketat melawan tim yang tidak diunggulkan,

BOOM tidak memiliki jenis penampilan penyisihan grup yang mendominasi seperti yang diharapkan dari tim, tetapi meningkat secara dramatis di babak playoff untuk memenangkan acara dan mendapatkan kepercayaan diri yang besar menjelang The International 11 (TI11). BOOM telah memenangkan tiga acara BTS Pro Series terakhirnya, dengan kemenangan sebelumnya datang di Musim 8 dan 9.

BOOM Esports vs Execration: Rekap pertandingan

Game 1
BOOM melakukan pemilihan midlane yang inovatif dengan Primal Beast untuk Yopaj. 12 menit laga berjalan, pasukan serigala BOOM mampu unggul 10k dengan laning yang solid. Execration, di sisi lain, melakukan perubahan dengan support memberi feed kepada core agak efektif setelah mereka mencapai waktunya. Sebuah permainan yang tampaknya berada di tangan BOOM benar-benar berubah setelah dua kemenangan teamfight berturut-turut yang dieksekusi dengan luar biasa oleh Execration, yang memenangkan pertandingan dalam 50 menit.

Game 2
BOOM sekali lagi menunjukkan kepercayaan pada Mid Primal Beast. Kali ini hero purba terbukti menjadi monster sepanjang permainan, benar-benar memusnahkan Execration. Itu adalah total pembantaian, dan Execration menyerah di menit 37.

Game 3
Execration mencoba gameplan berbeda. Menggunakan tahap awal untuk bertani pada hero mereka seperti Templar Assassin dan Pudge, pemain Execration memanfaatkan mid game langsung menerkam. BOOM belum siap menghadapi tekanan, mengerti bahwa permainan telah selesai dan call ‘GG’ di menit 28.

Game 4
Kedua tim memulai dengan tempo sedikit lambat dan disiplin hingga war dibuka. Execration mulai tertinggal usai kalah dalam teamfight pada menit ke-21 membuat segalanya menjadi tidak terkendali. Skuad terus memberi makan satu per satu sampai pertandingan berakhir, membuatnya tampak seperti BOOM mudah melakukannya. Execration mencoba bangkit namun tak berdaya. BOOM menyudahi laga di menti 35 dan menyamakan skor 2-2.

Game 5
BOOM memilih line up klasik, Yopaj dengan Ember, Tims Mirana, Fbz Mars, dan JaCkky mendapat Phantom Assassin. Ada lebih sedikit aksi di 15 menit pertama ketika Execration memaksa BOOM bermain dengan caranya sendiri. Namun BOOM, dengan keahlian dan hero signature masing-masing penggawanya, mendapat momentum melancarkan agresi dan tidak pernah menoleh ke belakang. War tanpa henti membuat Execration bingung dan terus kehilangan keunggulan. BOOM akhirnya merangsek di ment 38 sekaligus memenangkan laga dengan skor 3-2.

Highlight

Execration memberikan beberapa persaingan ketat di grand final, namun skuad The Hugry Beast kembali menunjukkan kelas sebagai tim terbaik di Asia Tenggara (SEA). Setelah meraih gelar juara BTS Pro Series, BOOM Esports selanjutnya akan fokus untuk persiapan menghadapi The International 2022 (TI 11). Turnamen BTS menjadi ajang pemanasan dan latihan yang bagus bagi FBZ dkk.

Sementara Execration mungkin tidak bermain di TI11 atau kesempatan terakhir di kualifikasi, tim pasti meningkat dalam acara tersebut, mengalahkan Fnatic dan Hokori dan kemudian bersaing kuat melawan BOOM di grand final. Terlepas dari opsi pemain yang akan tersedia dalam dua bulan ke depan, organisasi dapat mempertahankan beberapa pemain untuk musim depan.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Nigma Galaxy SEA Lepas Roster, Bangun Skuad Baru untuk DPC Musim Depan

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website revivaltv.id. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”