IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Januari 27, 2023

idwarta.com – erayakan dua tahun beroperasionalnya, Aeon Mall Sentul City menggelar “1st Anniversary Matsuri”, acara yang bertemakan festival budaya musim gugur Jepang, pada 21–30 Oktober 2022 di Canal Stage, Ground Floor.

Acara ini diselenggarakan bersamaan dengan sejumlah event lainnya, seperti cosplay competition, idol performance, Japanese culture workshop & exhibition termasuk Onigiri workshop, Origami workshop, dan masih banyak lainnya.

“Dengan seluruh rangkaian acara dan juga exhibition stand kegiatan ini, kami berharap Aeon Mall Sentul City memberikan pengalaman mengenai budaya Jepang kepada seluruh pengunjung,” jelas Bayu Tunggul Aji, General Manager Mall Operation Aeon Mall Sentul City.

Sebagai puncak acara pada 30 Oktober 2022, Aeon Mall Sentul City mengadakan Cosplay Competition. Kompetisi cosplay dengan hadiah jutaan rupiah ini dinilai oleh para juri tingkat nasional, yakni Ola Aphrodite, Asai & Ibun (pemenang World Cosplay Summit 2018).

Selain itu, pihak mal juga akan menyuguhkan seni Kabuki , yang disiarkan secara daring berkat kerja sama dengan Aeon Mall Hanyu – Jepang.

Tayangan seni tradisional Jepang yang sarat dengan riasan serta aksi penampilan dari para pemainnya, diyakini bisa memberi hiburan pada pengunjung sekaligus mengenalkan budaya Jepang.

Pada sisi lain, para pecinta budaya Jepang modern akan dimanjakan dengan cosplay cabaret oleh Tekitou Record serta Idol Performance oleh Shojo Complex.

“Kami mengemas konsep ‘1st Anniversary Matsuri’ ini dengan budaya Jepang modern yang penuh dengan hiburan dan sarat edukasi. Mengingat, para pengunjung Aeon Mall Sentul City adalah keluarga, kami ingin agar para pengunjung berpartisipasi dalam kegiatan workshop yang kami hadirkan,” tambah Bayu.

“Guna menunjang kenyamanan, kami sudah mempersiapkan fasilitas tambahan yang dilengkapi dengan deretan kursi serta sejumlah sofa di area Canal Walk. Ini adalah salah satu upaya agar pengunjung merasa nyaman,” jelas Bayu.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”