IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

November 26, 2022

idwarta.com – Ia kemudian menyadari adanya perbedaan hadiah dari teman-teman Indonesia dan Norwegia. Kebanyakan orang Norwegia memberikan kartu ucapan dengan bentuk yang lucu.

Selain itu, harapan yang diberikan pun tampak panjang. Mereka membaca satu per satu kartu ucapan yang didapat dari teman-teman asal Norwegia.

Kemudian, bukti transfer juga dicantumkan pada kartu ucapan yang diberikan. Hal ini cukup berbeda dengan hadiah dari orang Indonesia.

Biasanya, orang Indonesia akan memberikan amplop putih dengan nama yang tertulis di bagian depan. Selain itu, uang tunai juga masih diberikan dan para pengantin biasanya akan menghitung jumlah yang didapat pada malam pertama.

“Malam pertama malah ngitungin uang tempel,” tulis wanita ini dalam keterangan video berdurasi 19 detik itu.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Seru baca ucapannya, tapi di Indonesia seru pas bukain amplop duitnya,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Baru tahu orang bule ngasih amplop juga ke sesama bule,” ujar warganet ini.

“Iya di UK juga masih banyak banget yang jualan kartu ucapan untuk berbagai occasion. Nanti mereka juga akan benar-benar baca dan simpan kartunya. Bukan hanya hadiahnya,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website suara.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”