IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Desember 4, 2022

idwarta.com – PT Kreta Indo Artha, APM merek Kia di Indonesia sudah memperkenalkan mobil listrik pada GIIAS 2022. Saat itu, Kia EV6 GT Line berkelir biru bisa dilihat dan dicoba langsung pengunjung.

Sudah dua bulan berlalu, bagaimana perkembangan dari mobil listrik Kia yang merupakan saudara dari Hyundai Ioniq 5 tersebut?

Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha mengatakan, semenjak diperkenalkan pada GIIAS 2022, setidaknya lebih dari 100 unit sudah dipesan.

“Sudah ada 100 lebih, EV6 pokoknya kita lagi tunggu kuota,” ucap Ario di Tangerang, Rabu (12/10/2022).

Ario menjelaksan, Kia EV6 GT Line masih diimpor langsung dari Korea Selatan. Tentu Kia mau meminta jatah unit yang banyak untuk memenuhi permintaan di Indonesia, tapi masih belum ada jawaban dari pihak Kia.

“Saya enggak tahu bakal dikasih berapa sama prinsipal tahun depan, kita minta sebanyak-banyaknya 200-300 (unit) kalau bisa, ini belum dijawab mereka akan kasih kita berapa, lagi negosiasi kuota,” ucap Ario.


Soal harga, saat GIIAS sudah diberikan harga perkiraan dan belum pasti di Rp 1,2 miliar. Kabarnya sebentar lagi Kia akan mengumumkan harga resmi serta berbagai benefit yang didapatkan pembeli EV6.

“Kita delivery di Q1 atau Q2 (2023). Masalahnya juga lagi high demand (EV6) di seluruh dunia. Bahkan di Amerika, dilernya lakukan upping price,” ucap Ario.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”