IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Februari 4, 2023

idwarta.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai menggoda masyarakat dengan produk barunya yang digadang-gadang merupakan Innova Zenix Hybrid.

Kabarnya, Toyota bakal meluncurkan Innova Hybrid dalam waktu dekat. Tepatnya pada November 2022.

Meski belum ada bocoran resmi dari sisi spesifikasinya, namun diprediksi Innova Zenix Hybrid bakal mengusung mesin 1.800 cc dan 2.000 cc.

Banyak yang beranggapan kemunculan Innova Hybrid bakal menggeser dominasi pasar Innova Diesel bekas.

Apakah benar demikian?

Hidayatus Sholekhah Marketing Mobil88 Semarang menjelaskan, hadirnya versi terbaru justru akan memperkuat dominasi pasar Innova diesel bekas.

Dalam beberapa tahun ke depan, diprediksi Innova Diesel masuk segmen hobi, didukung nilai jual yang tinggi.

“Bicara peluang Innova Diesel di masa depan, pasarnya bisa dilihat akan stabil dan tidak tergeser versi baru,” kata Hidayatus kepada Kompas.com, Kamis (27/10/2022).

Belajar dari pengalaman, Hidayatus menekankan, banyak pemilik awam yang kemungkinan akan bermain menahan laju depresiasi harga, yakni dengan menunggu waktu tepat melepas unit ke pasaran.

“Harga dimainkan, malah dari level pemilik sendiri. Kenaikan harga plusnya market-nya bagus tapi tertutup pasaran harga yang tinggi. Itu jadi tantangan baru, siap tidak siap,” ucapnya.

Yudi Purwidyantoro Area Sales Manager Carsentro Semarang mengatakan, Innova Diesel dan Innova Zenix terbaru kemungkinan besar akan memiliki pasar yang berbeda.

“Innova Zenix mesinnya hybrid, beda pasar nanti. Penentunya kalau dilihat malah dari tipe mesin bukan lagi harga. Pasar Innova Diesel di Indonesia kan sudah terbangun beberapa tahun, untuk bergeser kecil peluangnya,” ucap Yudi.

Adapun, berdasarkan pantauan di sejumlah bursa mobil bekas online wilayah Semarang, berikut daftar harga Innova Diesel bekas yang bisa jadi pilihan:

Innova G Diesel A/T 2013, Rp 230 juta

Innova G Diesel A/T 2015, Rp 246 juta

Innova G Diesel A/T 2017, Rp 303 juta

Innova G Diesel A/T 2018, Rp 337 juta

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”