IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

November 27, 2022

idwarta.com – Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyatakan, kota kunci di timur negara itu, Lyman, telah “dibersihkan sepenuhnya” dari pasukan Rusia.

Pernyataan itu disampaikan sehari setelah Moskow mengatakan pasukannya telah memutuskan untuk mundur dari benteng mereka selama berbulan-bulan di utara wilayah Donetsk.”Pada 12.30 (0930 GMT), Lyman sepenuhnya dibersihkan,” kata Zelensky dalam klip video pendek di saluran Telegram-nya, dikutip dari France24, Minggu (2/10/2022).

Dalam kesempatan itu, dia juga mengatakan kalau kontak tembak dengan pasukan Rusia masih terjadi di sejumlah titik.Di pinggiran kota Kupyansk, daerah di mana mereka baru saja mendapatkan kembali kendali, pasukan Ukraina sekarang memindahkan senjata mereka ke tempat yang baru.Penduduk setempat hampir tidak bergeming lagi ketika mereka menembak. Tetapi banyak yang pergi dan rumah-rumah hancur.Kota itu, mengutip pemberitaan France24, tentu jauh dari aman.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”