IDWARTA

Media Informasi Uda Gitu Aja

Januari 27, 2023

idwarta.com – akil Presiden Ma’ruf Amin bertemu dengan Wakil Perdana Menteri (PM) Singapura Lawrence Wong di Parliament of Singapore, Singapura, Selasa (18/10/2022).

Pertemuan antara Ma’ruf Amin dan Wong yang juga menjabat sebagai Menteri Keuangan Singapura ini membahas kerja sama ekonomi di antara dua negara.

“Kemitraan ekonomi ini harus terus ditingkatkan,” kata Ma’ruf Amin dikutip dari siaran pers, Selasa.

Ma’ruf menuturkan, Singapura adalah investor asing terbesar di Indonesia dengan angka realisasi mencapai 6,7 miliar dolar AS hingga Juni 2022.

Angka perdagangan Indonesia-Singapura juga disebut naik lebih dari 36 persen pada Agustus 2022 dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Dalam pertemuan itu, Ma’ruf Amin juga menyampaikan potensi ekonomi syariah untuk memperkuat ekonomi kedua negara.

“Transaksi syariah gunakan model bisnis bagi hasil yang berikan rasa aman. Serta adanya dana wakaf yang terjangkau dan berpotensi jadi aset produktif. Potensi ekonomi ini harus kita kembangkan bersama,” ujar Ma’ruf.

Mantan ketua umum Majelis Ulama Indonesia itu pun mendorong kerja sama antara Indonesia dan Singapura mengenai pengembangan produk dan pariwisata halal.

“Tahun ini, Indonesia berhasil naik peringkat 2 dalam Global Muslim Travel Index. Oleh karenanya, peran Singapura sebagai hub bagi para wisatawan Muslim ke Indonesia jadi sangat penting,” kata Ma’ruf Amin.

Wong juga menyambut baik usulan Ma’ruf mengenai penguatan kerja sama Indonesia dan Singapura di berbagai bidang.

Ia menyampaikan apresiasinya atas kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik dan menyambut baik rencana-rencana kerja sama ke depannya.

“Saya yakin kerja sama Indonesia dan Singapura akan semakin kuat,” kata Wong.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://idwarta.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://idwarta.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”