Pulau Diyonumo - Wisata Populer Gorontolo
WISATA

Wisata Gorontalo Yang Populer dan Sangat Mengesankan

IDWARTA.com – Gorontalo merupakan salah satu Provinsi yang ada di Pulau Sulawesi dan secara resmi menjadi provinsi yang ke 32 berdasarkan UU No. 38 pada tahun 2000 tertanggal 22 Desember 2000. Adapun sebelum pengembangan Gorontalo merupakan salah satu kabupaten atau kota di Sulawesi utara. Kota gorontalo yang biasa disebut sebagai serambi madinah tersebut merupakan Ibukota dari Provinsi gorontalo. Provinsi yang banyak memiliki wilayah pegunungan tersebut kaya akan wisata serta keindahan alamnya.

 

Beraneka macam wisata alam lebih mendominasi tempat wisata di provinsi gorontalo, misalnya seperti wisata pantai, danau, pulau, dan tempat wisata lainnya. Lebih lengkapnya simak ulasan berikut tentang info menarik wisata gorontalo yang populer dan sangat mengesankan.

 

1. Wisata Pulau Diyonumo

Pulau Diyonumo - Wisata Populer Gorontolo
Pulau Diyonumo source img : ( nativeindonesia.com )

Tempat wisata yang pertama yaitu wisata alam pulau diyonumo yang eksotik. Pulau ini Berlokasi di Desa Deme II, Kec. Sumalata. Keistimewaan dari pulau Diyonumo ini adalah pantainya yang berpasir putih bersih, airnya yang tenang dan di Pulau Diyonumo terdapat sebuah bukit untuk menikmati keindahan alam pulau yang sangat indah. Kondisi dari pulau ini ternyata masih asri dengan udaranya yang masih segar.

 

2. Bukit Layang

Menikmati keindahan pemandangan kota dari ketinggian sungguh begitu menyenangkan dan tentu membuat anda ketagihan. Disini anda bisa melihat pemandangan indah kota gorontalo dari ketinggian bukit layang dengan ketinggian mecapai 700 mdpl. Dengan suasana langit yang biru beserta awan yang indah tentu akan menjadikan suatu pengalaman yang tidak bisa dilupakan.

 

3. Pantai Dunu

Wisata Gorontalo juga memiliki wisata pantai yang sangat indah serta mempesona, salah satunya yaitu pantai Dunu yang berada di Kabupaten Gorontalo Utara, tepatnya yaitu di kecamatan Manado. Memiliki ciri khas pasir putih yang bersih serta dikelilingi oleh perbukitan menjadikan pantai dunu layak dijadikan sebagai tempat wisata gorontalo yang populer dan mengesankan yang wajib anda kunjungi.

 

4. Pantai Kurenai

Ada satu lagi pantai yang tidak kalah populer di wisata gorontalo yaitu Pantai Kurenai yang berlokasi sangat strategis karena begitu dekat dengan pusat kota gorontalo. Pantai ini ramai pengunjung karena selain lokasinya yang dekat kota, pantai ini juga memiliki pemandangan yang indah dan sangat mengesankan.

 

5. Pantai Tenilo

Satu lagi tempat wisata pantai gorontalo yang memiliki keindahan yang mengagumkan yaitu pantai tenilo di daerah Boalemo. Dengan keistimewaan airnya yang sangat bening dan bersih, serta dangkal tentu akan membuat siapa saja yang berkunjung akan tergoda untuk mandi di pantai tenilo ini. Sungguh mengesankan.

 

6. Taman Wisata Laut Olele

Mencari tempat snorkeling yang menarik di wisata gorontalo yaitu tepatnya di taman laut olele yang berada di desa olele, Kec. Kabila Bone, Kab. Bone Bolango. Dengan kondisi bawah laut bagaikan surga dunia yang sangat indah menjadikan tempat ini surganya bagi pecinta snorkeling. Bermacam terumbu karang, biota laut, dan ikan yang bermacam jenis, bunga karang besar menghiasi bawah laut olele yang sangat mengesankan ini.

 

7. Masjid Walima Emas

Untuk wisata gorontalo dengan kategori religi salah satunya yang popular adalah Masjid walima Emas. Masjid ini berada di pedesaan Bongo, Kecamatan Batuda pantai. Istimewanya masjid ini berdiri diatas bukit dan menghadap pula ke laut tentu sangat mengesankan karena bisa menikmati keindahan alam laut dan pemandangan sekitarnya dari atas.

 

8. Air Terjun Taludaa

Tempat wisata gorontalo selanjutnya adalah air terjun Taludaa yang berlokasi di Desa Ilohuuwa, Kec. Bone, Kab. Bone Bulango. Air terjun ini memiliki ketinggian kira-kira 40 an KM dengan kondisi airnya sangat jernih dan bersih. Sangat seru mandi di air terjun ini, Namun jangan terlalu lama bisa masuk angin karena airnya yang sangat sejuk. Ditambah dengan pemandangan alamnya yang sangat indah menambah lengkapnya berwisata ke air terjun Taludaa.

 

9. Danau Limboto

Danau yang popular ini berlokasi di Wilayah Kec. Limboto, Gorontalo. Danau yang dalamnya kira-kira 5 hingga 8 Meter ini memiliki pemandangan alam yang mempesona. Berbagai aktivitas seru bisa anda lakukan disini, seperti mandi berenang, berperahu, memancing dan bakar ikan untuk disantap bersama orang terkasih. Anda bisa membeli ikan disini untuk dibakar dengan murah karena Nelayan di sekitar danau telah menyediakan ikan-ikan yang segar dengan harga miring. Dan aktivitas wajib lainnya adalah selfie dengan backround pemandangan danau Limboto yang sangat mengesankan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *