Juli 4, 2020

Wisata Kampung Anggrek Kediri Dan Harga Tiket Masuk

IDWARTA.com – Di Jawa Timur tepatnya di Kota Kediri sudah terkenal dan memiliki banyak sekali objek wisata indah serta beraneka ragam. Tak heran jika tempat wisata di Kediri mampu menarik perhatian wisatawan baik dari dalam maupun dari luar kota. Salah satu tempat wisata yang lagi ngehits dan banyak diminati wisatawan yaitu Kampung Anggrek Kediri.

Wisata Kampung Anggrek Kediri berada pada kaki Gunung Kelud dengan ketinggian 1731 Mdpl. Disekitar lokasi Kampung Anggrek di Kediri banyak di tumbuhi pepohonan yang rindang sehingga udara terasa sejuk serta dapat menambah keindahan pemandangan di setiap mata yang memandang.

Wisata Kampung Anggrek Kediri tidak hanya sebagai tempat untuk membudidayakan bunga anggrek saja tetapi juga mulai dari pembibitan sampai pemasarannya. Semua itu dapat kalian temui dalam satu tempat saja. Sehingga yang menjadi daya tarik pengunjung untuk mengunjungi Kampung Anggrek Kediri salah satunya yaitu penggabungan antara wisata dan edukasi tersebut.

Selain itu, kalian juga bisa menikmati beraneka ragam bunga anggrek yang begitu indah dan tak jarang pengunjung yang datang ke kampung anggrek kediri melakukan hunting foto selfie karena tidak sabar jika hanya melihat keindahan bunga anggreknya saja.

Tidak hanya itu saja selain berfoto, pengunjung juga bisa memilih dan memilah bunga anggrek yang cocok untuk dijadikan sebagai buah tangan. Harga anggrek di Kampung Anggrek Kediri bermacam-macam tergantung jenis dan variannya yaitu mulai dari Rp 35.000 hingga Rp 750.000.

Ada banyak koleksi bunga anggrek jumlahnya sekitar 20 spesies misalnya seperti phalaenopsis, dendrobium, cymbiddium, oncidium, vanda, cattleya dan masih banyak spesies lainnya. Budidayanya dilakukan pada laboratorium kultur jaringan.

Kampung Anggrek Kediri juga mempunyai green house yang terdapat aneka macam tanaman bunga anggrek. Oleh pengunjung ini dijadikan sebagai tempat edukasi baik dari kalangan umum ataupun pelajar. Sebagai tempat untuk budidaya terdapat 5 green house mulai dari pengumpulan bibit anggrek, persilangan hingga pembuahan.

Wisata Kampung Anggrek Kediri

 

Fasilitas Pendukung Wisata

Selain perkebunan bunga anggrek, untuk menunjang kenyamanan para pengunjung juga terdapat fasilitas pendukung yang sudah disediakan misalnya seperti tempat bermain untuk anak-anak, taman kelinci, sentra sayur hidroponik, tempat pertemuan dan patung berbentuk gorila raksasa yang terbuat dari jagung yang disusun rapi. Patung berbentuk gorila ini juga menjadi salah satu favorit pengunjung untuk mengabadikan momen atau berfoto selfie.

Setelah lelah berkeliling menikmati pemandangan serta berfoto, mungkin bisa beristirahat sejenak sambil menikmati kuliner yang sudah disediakan disana. Pusat kuliner menyajikan berbagai makanan dan minuman tentunya dengan harga yang cukup terjangkau. Sebagian besar minuman yang dijual di Kampung Anggrek Kediri terbuat dari sari buah markisa olahan dan dari kebun sendiri.

Bagi pengunjung yang ingin membawa oleh-oleh buah juga disediakan di Kampung Anggrek Kediri. Yang mana daerah ini dikenal sebagai daerah penghasil buah seperti nanas, alpukat dan durian.

Lokasi Kampung Anggrek Kediri

Alamat Kampung Anggrek Kediri terletak di Dusun Sumberpetung, Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Lokasi tempat wisata dari Pusat Kediri Kota yaitu berjarak sekitar 30 km. Akses jalannya cukup mudah. Bisa di tempuh menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Harga Tiket Masuk Kampung Anggrek Kediri

Jika kalian akan masuk ke tempat wisata ini akan dikenai biaya masuk. Tiket masuk Kampung Anggrek Kediri yaitu sebesar Rp 7.000 saja per orang. Jam operasionalnya buka mulai dari pukul 08.00 pagi hingga 16.00 sore.

JADILAH YANG PERTAMA BERKOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*