Juli 6, 2020

Wisata Kampung Indian Kediri Dan Harga Tiket Masuk

IDWARTA.com –¬†Kini telah hadir di Kediri Jawa Timur objek wisata yang sangat unik serta menarik untuk di kunjungi yaitu Kampung Indian Kediri. Wisata Kampung Indian Kediri merupakan suatu replika dari suku indian yang mengusung konsep dengan gaya khas suku indian.

Mulai dari pakaian adat, tarian yang diadaptasi dari suku indian asli, rumah-rumah tradisional khas suku indian, pernak-pernik, aksesoris dan ornamen suku indian. Sudah bisa dibayangkan seperti apa serunya berkunjung ke Kampung Indian Kediri.

Mengenal Wisata Kampung Indian Kediri

Kampung Indian Ngancar Kediri merupakan suatu objek wisata yang sangat unik dengan menampilkan kebudayaan khas suku indian asli Amerika. Berdiri sejak tahun 2017 lalu, hingga sekarang ini masih terus ramai di kunjungi para wisatawan baik dari dalam maupun dari luar daerah.

Berada di lereng Gunung Kelud membuat tempat wisata yang satu ini memiliki udara yang sangat sejuk. Sehingga membuat para pengunjung betah berada di Kampung Indian Kediri karena tidak merasakan teriknya matahari.

Selain itu pemandangan di sekitar lokasi wisata begitu menarik karena masih banyak di tumbuhi oleh banyaknya pepohonan hijau yang memanjakan setiap mata memandang. Menikmati udara yang sejuk serta pemandangan alam dan indahnya perkampungan Suku Indian yang berlatar belakang pepohonan hijau membuat semua pengunjung tidak melewatkan untuk berfoto selfie.

Berfoto Menggunakan Atribut Khas Suku Indian

Wisata Kampung Indian Kediri dilengkapi dengan adanya tenda-tenda yang berbentuk kerucut khas suku indian. Para pengunjung yang datang kesini bisa dengan bebas mengambil dengan latar belakang Kampung Indian yang begitu mempesona.

Yang tidak kalah menariknya pengelola objek wisata telah menyediakan kostum layaknya Suku Indian, mulai dari rumbai-rumbai hingga hiasan kepala yang dihias dengan penuh bulu. Konstum yang disediakan memiliki ukuran yang bervariasi mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Sehingga para pengunjung bisa berfoto bersama keluarga tercinta dan berpose menggunakan baju khas Suku Indian. Tentu pengalaman ini akan menjadi kenangan manis bersama keluarga yang tak terlupakan.

Menikmati Tarian Khas Suku Indian

Selain bisa berfoto menggunakan kostum khas Suku Indian. Di Kampung Indian Kediri juga menyajikan atraksi yang tidak kalah menarik yaitu Tarian khas Suku Indian.

Setiap penari akan menggunakan kostum seperti pakaian, rumbai-rumbai, hiasan kepala bulu dan aksesoris lain khas Suku Indian. Biasanya tarian ini akan tampil setiap jamnya.

Penari akan menari mengikuti alunan musiknya. Tarian khas Suku Indian begitu energik serta membakar semangat. Di iringi dengan suara gemericik yang berasal dari hentakan kaki setiap penarinya. Membuat penonton begitu menikmati tarian khas Suku Indian tersebut.

Fasilitas Wisata Kampung Indian Kediri

Selain berfoto dan menikmati atraksi tarian khas Suku Indian. Kampung Indian Kediri juga menyediakan beberapa fasilitas wisata misalnya wahana tempat bermain untuk anak-anak atau orang dewasa seperti kolam renang.

Ada kolam renang untuk anak-anak dan orang dewasa. Jika untuk anak-anak kolam airnya lebih dangkal dibandingkan untuk umum atau orang dewasa.

Pengunjung yang ingin berenang merasakan sensasi udara dingin bisa mencobanya tentu diperlukan keberanian karena air di dalam kolam lebih dingin mengingat lokasinya berada di kawasan pegunungan.

Fasilitas lainnya seperti tempat parkir yang luas, mushola, toilet dan rest area sehingga akan memudahkan pengunjung yang datang ke Kampung Indian Kediri.

Selain itu pengunjung juga bisa menikmati kuliner, karena juga disediakan kantin dengan konsep yang tidak kalah unik yaitu terbuat dari bambu dengan atap jerami.

Jika pengunjung ingin membeli oleh-oleh di Kampung Indian Kediri juga disediakan toko aksesoris yang menjual pernak pernik khas Suku Indian seperti, topi bulu, topeng, busur panah lengkap dengan anak panahnya, dream catcher dan masih banyak lainnya.

Lokasi Kampung Indian Kediri

Lokasi Kampung Indian Kediri yaitu di Desa Sempu, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Akses jalannya cukup mudah bisa ditempuh menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Rute paling mudah dan tercepat menuju objek wisata Kampung Indian Kediri yaitu dari Simpang Lima Gumul Kediri menuju arah Wates kemudian ke arah Ngancar. Jika masih bingung dan membutuhkan bantuan bisa menggunakan GPS atau Google Maps.

Harga Tiket Masuk Kampung Indian Kediri

Jika kalian ingin masuk dan menikmati objek wisata ini, kalian akan dikenai tiket masuk Kampung Indian Kediri. Harga tiket Kampung Indian Kediri cukup murah yaitu sebesar Rp 5.000 untuk hari senin sampai dengan jumat. Sedangkan untuk hari sabtu, minggu dan hari libur tiket Kampung Indian Kediri naik menjadi sebesar Rp 8.000.

Jam Operasional Kampung Indian Kediri

Kampung Indian Kediri buka setiap hari mulai dari jam 08.00 pagi hingga jam 17.00 sore. Jadi, jika kalian ingin berkunjung ke objek wisata Kampung Indian Kediri tidak perlu mencari hari karena buka setiap hari.

Gambar Kampung Indian Kediri

Indahnya Wisata Kampung Indian Kediri
Indahnya Wisata Kampung Indian Kediri

 

Spot Berfoto di Wisata Kampung Indian Kediri
Spot Berfoto di Wisata Kampung Indian Kediri

 

Tarian Khas Suku Indian Di Kampung Indian Kediri

 

Wisata Kampung Indian di Kediri

 

JADILAH YANG PERTAMA BERKOMENTAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*