Wisata

Wisata Sumber Podang Kediri

IDWARTA.com – Wisata alam yang satu ini merupakan salah satu objek wisata yang berada di Kediri Jawa Timur. Ya, namanya Wisata Sumber Podang Kediri. Wisata Sumber Podang Kediri memiliki potensi alam yang sangat luar biasa. Bagaimana tidak ? Memiliki pasokan air yang begitu melimpah dengan adanya sungai sehingga membuat desa dan wilayah sekitar Sumber Podang Kediri nampak subur.

Selain itu, disekitar Sumber Podang Kediri masih banyak ditumbuhi oleh pepohonan hijau sehingga udaranya sangat sejuk membuat para pengunjung betah berlama-lama menikmati wisata alam disana karena tidak merasakan teriknya matahari. Wisata Kediri Sumber Podang ini sangat cocok bagi kalian yang ingin melepas rasa penat dari kebisingan perkotaan dan ingin merasakan ketenangan di pedesaan.

Selain memiliki potensi alam yang luar biasa, Sumber Podang Kediri juga memiliki kekayaan budaya, edukasi dan sejarah. Misalnya untuk Wisata Edukasi kalian bisa belajar tentang bagaimana cara beternak lebah madu, belajar tentang kerajinan anyaman bambu atau janur hingga bagaimana cara bercocok tanam sayur-sayuran. Sedangkan untuk Wisata Sejarah kalian bisa mengunjungi Mushola Syech Bela Belo dan Candi Gangsang.

Fasilitas Wisata Sumber Podang Kediri

Wisata buatan yang ada di Sumber Podang Kediri yaitu Outbond, River Tubing ( menyusuri sungai menggunakan ban ), Sepeda Down Hill, Tracking, Sunrise atau Moon Rise Trip, Tour Desa Wisata, Petik Buah Durian, Kediri Waterpark.

Wisata Sumber Podang Kediri juga terdapat area outbond yang sudah disediakan untuk pengunjung yang ingin menikmatinya. Permainan outbond yang tersedia disana misalnya seperti Flying Fox, Spider Net, Ice Breaker, River Tubing dan masih banyak lainnya. Permainan outbond bisa kalian nikmati dengan harga paket yang cukup terjangkau.

Setelah lelah berkeliling Sumber Podang Kediri, kalian bisa istirahat sambil menikmati kuliner yang sudah tersedia disana. Kuliner di Sumber Podang Kediri menjual aneka makanan dan minuman khas masyarakat desa dengan harga yang cukup terjangkau. Makanan yang dijual misalnya seperti nasi goreng tiwul, nasi ampok dan lain sebagainya.

Kalian bisa menikmati kuliner di atas gubuk bambu dengan atap dari daun sambil menikmati pemandangan sawah yang terbentang luas serta semilir angin yang sejuk dan suara burung berkicau layaknya berada di pedesaan. Kalian juga bisa memetik buah durian langsung dari pohonnya, tetapi tentu pada saat musim petik buah durian.

Fasilitas umum lainnya seperti tempat parkir, mushola, toilet, warung kuliner, gazebo dan lain sebagainya tentunya untuk memudahkan pengunjung yang berkunjung ke Sumber Podang Kediri.

Wisata Sumber Podang Kediri

Lokasi Wisata Sumber Podang Kediri

Lokasi Wisata Sumber Podang Kediri berada di Dusun Karangnongko, Desa Joho, Kecamatan Semen, Kediri, Jawa Timur. Akses jalan menuju Wisata Sumber Podang Kediri sangatlah mudah. Jika dari alun-alun kota Kediri, kalian tinggal menuju ke arah barat kurang lebih 20 km atau sekitar 30 menit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *