Skuter Roda Tiga Sang Yamaha 03Gen
Otomotif

Yamaha 03GEN Sang Skuter Roda Tiga Yang Unik

IDWARTA.com – Inovasi pada kendaraan bermotor memang selalu ada. Mulai dari model tampilan yang unik klasik hingga modern masa kini. Seperti halnya kendaraan roda tiga berjenis skutik alias transmisi otomatis milik Yamaha bernama 03GEN. Yamaha 03GEN pertama kali dikenalkan pada ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2015 di Thailand.

Desain skutik yang unik ini ada dua tipe diantaranya 03GEN-f dan 03GEN-x. Kedua spesies skuter roda tiga ini dipersiapkan untuk para fans setia Yamaha. Lantas, bagaimana performa motor unik milik Yamaha tersebut?

Dilihat dari model, kedua skuter ini mengadopsi teknologi gerakan ban “leaning multi wheel”. Sejarah teknologi tersebut sebelumnya juga sudah diterapkan pada Yamaha Tricity. Namun untuk seri 03GEN-f dan 03GEN-x mempunyai tema yang berbeda, sehingga tampilan fisik kedua skuter roda tiga ini jelas sangat beda.

Tipe Yamaha 03GEN -f menganut konsep tema “future racing”. Maka tampilan motor terlihat nuansa futuristik begitu melekat tanpa meninggalkan kesan balap. Bahkan bisa dilihat dari sudut bodi yang tajam. Motor 03GEN-f cocok digunakan sebagai skuter perkotaan.

Tipe Yamaha 03GEN -x lebih menganut konsep “nge-rock”. Maka tak heran tampilan motor nampak seperti versi off-road. Dibagian kembangan ban berkarakter kasar dengan penambahan lampu depan bulat yang membuat fisik motor begitu garang.

Diketahui konsep motor unik dan menarik, merupakan salah satu komitmen pihak Yamaha berlambang garpu tala ini sejak tahun 2013. Yang mana lebih mengutamakan desain keren pada produk terbaru ciptaannya. Untuk seri Yamaha 03GEN bukan generasi pertama dengan model skuter roda tiga andalan, melainkan generasi ke tiga.

Sejarah sebelum hadirnya Yamaha 03GEN ada seri 01GEN yang hadir dengan konsep crossover dua roda di depan. Desain motor Yamaha 01GEN ini muncul pada Oktober 2014 silam. Sedangkan 02GEN lebih unik lagi sebab menggunakan konsep wujud kendaraan listrik seperti kursi roda yang mana desainnya muncul pada November 2014.

Bukan tidak mungkin kini pihak Yamaha lebih menyasar segmen skuter, mungkin karena prospek ke depan motor skuter futuristik itu punya pangsa pasar yang lebih tinggi. Mengingat cara pengoperasian motor skuter lebih mudah dan juga memberikan kenyaman saat berkendara. Baca juga Generasi Yamaha MT-25 Terbaru, Tampil Lebih Garang Pakai Mata Alien

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *